Liga Spanyol : Gusur Madrid, Sociedad Kuasai Klasemen

Para pemain Real Sociedad bersukacita selepas menjebol gawang Celta Vigo. - Twitter@RealSociedadEN
02 November 2020 07:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Sociedad menaklukkan tuan rumah Celta Vigo dengan skor telak 4–1 untuk kembali menguasai posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol yang sempat “dipinjam” oleh juara bertahan Real Madrid.

Dalam pertandingan pekan kedelapan La Liga pada Minggu (1/11/2020) malam WIB, Real Sociedad telah unggul dua gol atas tuan rumah hingga akhir babak pertama berkat gol-gol David Silva pada menit ke-24 dan Mikel Oyarzabal berselang 10 menit kemudian.

Pada babak kedua, berjalan 9 menit tim tamu dari Basque memperbesar keunggulan melalui kontribusi Willian Jose.

BACA JUGA : 110 Pertandingan Liga Spanyol Akan Diselesaikan dalam 1

Iago Aspas sempat memperkecil ketertinggalan Celta pada menit ke-77 melalui eksekusi penalti, tetapi Willian Jose kembali sukses menjebol gawang tuan rumah 11 menit menjelang laga usai, sehingga skor akhir 1–4.

Dengan hasil ini, Sociedad, yang ditangani pelatih Imanol Alguacil balik ke posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 17, hanya 1 poin lebih dari tinggi dari juara bertahan Real Madrid yang sempat memuncaki klasemen setelah pada Sabtu (31/10/2020) melumat Huesca juga dengan skor 4–1.

Namun, Madrid masih memiliki satu laga tunda yaitu pada matchday pertama derby melawan Getafe yang sedianya berlangsung pada pertengahan September,. Laga itu ditunda, karena Madrid masih mendapat beristirahat setelah bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus.

BACA JUGA : Real Madrid Masuk di Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

Sementara itu, Celta menempati peringkat ke-17 dengan nilai 6, hanya 1 lebih tinggi dari Huesca disetrip teratas zona merah degradasi.

Hasil pertandingan pekan kedelapan hingga Minggu tengah malam WIB: Eibar 0 vs Cadiz 2; Real Madrid 4 vs Huesca 1; Athletic Bilbao 2 vs Sevilla 1; Osasuna 1 vs Atletico Madrid 3; Deportivo Alaves 1 vs Barcelona 1; Real Betis 3 vs Elche 1; Celta Vigo 1 vs Real Sociedad 4.

Sumber : Bisnis.com, Football Espana