110 Pertandingan Liga Spanyol Akan Diselesaikan dalam 1 Bulan

Presiden La Liga Javier Tebas - Reuters/Susana Vera
24 Mei 2020 11:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – La Liga Spanyol musim 2019 - 2020 akan diselesaikan secara maraton hanya dalam 35 hari atau lima pekan setelah dimulai kembali pada awal Juni.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengonfirmasi bahwa dua level teratas sepak bola di negara tersebut akan diizinkan kembali dimulai pada 8 Juni, setelah ditangguhkan akibat pandemi corona pada pertengahan Maret.

Presiden La Liga Javier Tebas juga menyatakan liga akan bekerja dengan klub dalam beberapa hari mendatang untuk menetapkan tanggal pengembalian yang tepat, kemungkinan mulai 12 Juni.

Namun, Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Minggu (24/5/2020) mengklaim liga sedang menyusun rencana untuk menyelesaikan kampanye 5 pekan dari tanggal tersebut.

Laporan awal sempat menyebutkan sisa laga liga akan memakan waktu 6 pekan, untuk memastikan liga mematuhi kebijakan Union of European Football Associations (UEFA) bahwa semua kompetisi domestik musim ini selesai sebelum akhir Juli.

Namun, itu sekarang bisa dipercepat menjadi selesai pada 18 Juli, dengan 11 matchday—mencakup 110 pertandingan—digeber dalam 35 hari.

Operator La Liga dan federasi sepak bola Spanyol Real Federación Española de Fútbol (RFEF) diharapkan melonggarkan kebijakan seputar penjadwalan permainan, dengan pertandingan yang berpotensi dimainkan setiap hari dalam sepekan untuk memastikan semua pertandingan terpenuhi.

Barcelona saat ini memimpin di papan atas, dengan keunggulan hanya 2 poin atas rival utamanya Real Madrid, dengan lima klub menjadi kandidat untuk kualifikasi Liga Champions Eropa.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia