Liga Italia : Milan, Juventus, Lazio Peroleh Poin Penuh

Ujung tombak Lazio Ciro Immobile - Twitter@Official SSLazio
02 November 2020 06:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan, Juventus, dan Lazio berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan lanjutan pekan keenam Serie A Italia yang digelar pada Minggu (2/11/2020) malam WIB.

Milan menaklukkan tuan rumah Udinese dengan skor 2–1 di Dacia Arena di Udine. Bomber Zlatan Ibrahimovic kembali memainkan peran penting. Setelah memasok assist untuk gol Franck Kessie pada menit ke-18, Ibra mencetak gol penentu kemenangan 8 menit menjelang laga usai.

BACA JUGA : Daftar Lengkap Bursa Transfer Pemain Liga Italia

Dia antara dua gol tim tamu, Udinese empat memberikan gol balasan melalui eksekusi penalti Rodrigo de Paul ketika babak kedua baru berjalan 3 menit.

Kemenangan ini memantapkan Milan memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 16, sedangkan Udinese menempati setrip ke-18 dengan poin 3.

Sementara itu, juara bertahan Juventus meremukkan tuan rumah Spezia, yang berstatus tim promosi, dengan skor telak 4–1, ditandai dengan dua gol Cristiano Ronaldo yang baru melewati masalah virus Covid-19.

Alvaro Morata membuka keunggulan tim tamu berjuluk Si Nyonya Tua pada menit ke-14. Tommaso Pobega memberikan gol balasan untuk tuan rumah pada menit ke-32.

BACA JUGA : Serie A Liga Italia Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia

Ronaldoi yang masuk pada menit ke-56 menggantikan Paulo Dybala menjadi bencana bagi Spezia. Hanya 3 menit bermain dia mencetak gol kedua Juventus. Skor 1–2.

Pada menit ke-62 pelatih Juventus Andrea Pirlo memasukkan Adrien Rabiot menggantikan Rodrigo Bentancur. Ini juga menjadi pergantian yang tepat, karena hanya 5 menit bermain, Rabiot mencetak gol ke ketiga Juve.

Ronaldo menambahi satu ngol lagi pada menit ke-76 hasil eksekusi penalti sehingga skor akhir 1–4 untuk kemenangan Juventus, yang mengangkat skuad Kota Turin naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 16, sedangkan Spezia di peringkat ke-16 dengan nilai 5.

Di pertandingan lainnya, Lazio mengatasi tuan rumah Torimno dengan skor tipis 4–3 di Stadion Olimpico di Turin dengan kedua tim silih berganti memimpin skor.

Pada menit ke-15 Andrea Pereira membuka keunggulan tim tamu, tapi tuan rumah membalas dua gol lewat kontribusi Gleison Bremer (19’) dan penalti Andrea Belotti (25’). Keunggulan 2–1 untuk Torino bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 3 menit, Lazio menyamakan kedudukan melalui gol Sergej Milinkovoc-Savic, tetapi Udinese memulihkan keunggulan menjadi 3–2 pada menit ke-87 melalui Senad Lukic.

BACA JUGA : Jadwal Serie A Liga Italia Dirilis, Torino & Parma Akan Awali

Pada saat Torino hendak merayakan kemenangan pertama mereka musim ini, justru mereka gagal mencegah dua gol Lazio pada injury time yang dicetak bomber Ciro Immobile dari titik penalti dan Felipe Caicedo, sehingga skor akhir 3–4 untuk tamu dari ibu kota.

Kemenangan ini menempatkan Lazio di posisi ketujuh dengan nilai 10, sedangkan Torino menempati slot ke-19 dengan nilai 1.

Hasil sementara pekan keenam: Crotone 1 vs Atalanta 2; Inter Milan 2 vs Parma 2; Bologna 3 vs Cagliari ; Udinese 1 vs Milan 2; Spezia 1 vs Juventus 4; Torino 3 vs Lazio 4.

Sumber : Bisnis.com, LegaSerieA.it & Football Italia