Advertisement

Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Pemain Bhayangkara FC Diliburkan

Newswire
Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:57 WIB
Sunartono
Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Pemain Bhayangkara FC Diliburkan Pemain Bhayangkara FC saat berlatih, - @Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Bhayangkara FC memutuskan untuk meliburkan para pemainnya dari aktivitas latihan bersama selama sepekan menyusul ditundanya kompetisi Liga 1 Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan.

Dikutip dari laman resmi klub, para pemain bebas memutuskan apakah akan pulang kampung atau tetap bertahan. Meski diliburkan para pemain tetap dibekali program latihan mandiri.

Advertisement

"Iya istirahat latihan dulu sementara ini, tapi tetap dikasih program latihan. Pemain dibebasin untuk pulang kampung ataupun tidak," ujar media officer Bhayangkara FC Anggra Bratama.

BACA JUGA : Pelatih PSS Anggap Kandang Bhayangkara FC Buruk 

Menurut Anggra, para pemain akan dikumpulkan kembali pada 19 Oktober. Bagi mereka yang pulang kampung akan kembali dicek kesehatannya memastikan tak tertular COVID-19. "Tapi nanti pas balik wajib rapid di mess bagi yang keluar Jakarta," kata dia.

Sebelum diliburkan, skuad The Guardian masih menjalani latihan normal di Stadion PTIK beberapa hari ke belakang, hanya saja tim pelatih menurunkan intensitas latihan

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih belum bisa menentukan tanggal pasti penyelenggaraan kompetisi Liga 1. Dalam rapat bersama seluruh perwakilan klub memang disepakati kompetisi harus dilanjutkan.

Ada tiga opsi dalam pertemuan tersebut yakni kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021. ika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua dilakukan PSSI karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

BACA JUGA : Rangga Muslim Gabung Bhayangkara FC

Akan tetapi jika harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin akan digelar 2 wilayah karena keterbatasan waktu. Mengingat pada Mei-Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement