Advertisement

Selangkah Lagi, Gelandang Arsenal Lucas Torreira Gabung Pindah ke Atletico Madrid

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 30 September 2020 - 09:17 WIB
Sunartono
Selangkah Lagi, Gelandang Arsenal Lucas Torreira Gabung Pindah ke Atletico Madrid Gelandang Arsenal Lucas Torreira - Arsenal.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemain tengah kontestan Liga Primer Inggris Arsenal Lucas Torreira selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan klub La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Agennya dilaporkan terbang ke ibu kota Spanyol untuk membicarakan kepindahan gelandang serang bernama lengkap Lucas Sebastián Torreira Di Pascua itu.

Advertisement

Pemain Timnas Uruguay itu sangat dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke tim asuhan Diego Simeone, dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim, setelah bukan menjadi pilihan utama pelatih Arsenal Mikel Arteta.

BACA JUGA : Terancam Luis Suarez, Diego Costa Siap Tinggalkan Atletico 

Menurut laporan dari pakar transfer Fabrizio Romano, melalui Daily Express yang dikutip Football Espana pada Rabu (30/9/2020), Torreira bisa bergabung dengan klub La Liga sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

Batu sandungan utama untuk mencapai kesepakatan adalah komitmen Atletico Madrid untuk peminjaman yang berdiri sendiri, tetapi Arsenal masih terbuka untuk menegosiasikan transfer penuh di wilayah 25 juta euro untuk kesepakatan permanen.

Torreira berjuang untuk mendapatkan peran tim utama reguler di Stadion Emirates setelah kedatangannya pada 2018 dari Italia, dengan 63 penampilan di Liga Primer, dengan mayoritas datang sebagai pemain pengganti.

Meski lahir di Uruguay 24 tahun lalu, gelandang tersebut merupakan jebolan akademi muda klub Italia Pescara. Dia juga memulai kontrak profesionalnya di klub tersebut, yang sekarang berkompetisi di Serie B dan nyaris terdegradasi ke Serie C di ujung musim 2019–2020.

BACA JUGA : Hanya Butuh 25 Menit bagi Luis Suarez untuk Cetak Brace

Torreira bergabung dengan Sampdoria pada 2015 hingga 2018 dengan pada musi pertamanya tetap bermain untuk Pecara dengan status pinjaman. Dia pindah ke London untuk berseragam Arsenal dengan mahar transfer 26 juta pound sterling pada 10 Juli 2018.

Dia memiliki 23 caps untuk Timnas Uruguay tanpa mencetak gol sejak debutnya pada 2018. Dia bermain dalam keseluruhan lima pertandingan untuk negaranya di Piala Dunia 2018, kandas di perempat final, dikalahkan Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement