Terancam Luis Suarez, Diego Costa Siap Tinggalkan Atletico

Diego Costa - Reuters
28 September 2020 22:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Diego Costa berpikir untuk meninggalkan Atletico Madrid sebelum jendela transfer ditutup bulan depan. Pemain Timnas Spanyol berdarah Brasil itu hanya menjaringkan lima gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi musim lalu. 

Kedatangan Luis Suarez dari Barcelona membuat peluang Costa menjadi striker utama berkurang. Apalagi, Joao Felix, penyerang Timnas Portugal yang maish berusia 21 tahun, akan menjadi mitra pilihan pertama Suarez.

Costa mencetak gol dalam pembukaan musim Atletico Madrid dengan kemenangan 6–1 di La Liga atas Granada, namun dia tidak yakin tentang masa depannya.

Dia menyatakan dalam wawancara setelah pertandingan bahwa dia akan menyerahkan keputusan tentang masa depannya di tangan klub dalam beberapa hari mendatang.

Setelah pertandingan, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa dia sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Suarez, dengan bercanda, "Saya bisa menjadi yang terbaik, dan biarkan Suarez yang menggigit."

Itu dikemukakannya terkait dengan tindakan Suarez menggigit bek Italia Giogio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Namun, dengan masa kontrak kurang dari 12 bulan di Wanda Metropolitano, Costa berpotensi dipindahkan untuk mengurangi tagihan gaji klub.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia