Polri Tak Akan Izinkan Liga 1, Laga PSS Terancam

PSS Sleman - Instagram @pssleman
29 September 2020 11:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri memastikan tidak akan mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar mulai 1 Oktober 2020. Keputusan itu diambil demi menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sedianya, lanjutan Liga 1 2020 akan digelar pada Kamis (1/10/2020) di Stadion Maguwoharjo, mempertemukan PSS dan Persik Kediri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono memprediksi penyelenggaraan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dapat mengundang keramaian dan mempercepat penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 serta menimbulkan klaster baru. Argo mengatakan kepolisian tidak akan memberikan izin keramaian penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

BACA JUGA: Jadwal Kompetisi Liga 1 Diubah, PSS Sleman Tak Keberatan

"Polri tidak akan memberikan izin penyelenggaraan itu, karena pandemi dan jumlah penyebaran Covid-19 juga terus meningkat," tutur Argo, Selasa (29/9/2020).

Dia menjelaskan Polri-TNI dan pihak terkait kini tengah berkonsentrasi untuk memutus penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara melaksanakan operasi yustisi di Indonesia.

"Kami sedang fokus membantu Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19," ujar dia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia