Manchester City Kehilangan Sergio Aguero Selama 2 Bulan

Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters
19 September 2020 11:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola khawatir striker Sergio Aguero absen dalam 2 bulan pertama Liga Primer Inggris musim 2020–2021. Aguero mengalami cedera lutut saat melawan Burnley pada 22 Juni.

Cedera itu membuat pemain Argentina itu tak bisa bermain dalam 10 pertandingan terakhir Liga Primer dan dua pertandingan Liga Champions musim lalu. Guardiola kini tidak yakin apakah pencetak gol terbanyak City berusia 32 tahun itu akan fit hingga November.

"Kami tahu cederanya sulit. Dia belum menjalani satu sesi latihan pun dengan kami dan Sergio bukanlah orang yang memulihkan kondisi fisiknya dengan cepat. Dia sudah lama absen, jadi mungkin dalam 1 atau 2 bulan dia akan siap."

BACA JUGA : Pemilik Manchester City Punya 10 Klub Seusai Beli Tim 

Pengganti Aguero, Gabriel Jesus, mencetak lima gol dalam 12 pertandingan pada akhir musim lalu.

Guardiola memang memiliki pemain baru Ferran Torres yang tersedia untuk perjalanan Senin ke markas Wolverhampron Wanderers. Namun, Torres lebih merupakan pemain sayap, jadi alternatif yang mungkin untuk mendampingi Jesus adalah Raheem Sterling, ditempatkan dalam peran nomor 9.

Dengan gelandang veteran David Silva meninggalkan City ke Real Sociedad, hal itu membuat Guardiola menuju musim baru tanpa pendukung yang tersisa dari skuad peraih gelar pertama klubnya dari 2012, ketika masih ditangani Roberto Mancini.

BACA JUGA : Manchester City Dapatkan Penyerang Berbakat Spanyol 

ManCity, juara Liga Primer musim 2018–2019, harus kehilangan gelar dengan finis sebagai runner-up di bawah Liverpool pada musim 2019–2020. Kini mereka tetap dianggap sebagai kandidat terkuat untuk merebut gelar dari Liverpool pada musim 2020–2021.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia