Chelsea Tuntaskan Proses Boyongan Gelandang Serang Kai Havertz

Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard. - ChelseaFC.com
05 September 2020 17:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) resmi menuntaskan proses boyongan gelandang serang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan kontrak 5 tahun dalam kesepakatan bernilai transfer 71 juta pound sterling (Rp1,35 triliun) termasuk add-on.

Pemain Timnas Jerman itu mencetak 36 gol dan menyumbangkan 25 assist dalam 118 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

Gelandang berusia 21 tahun itu adalah rekrutan termahal kedua Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga bergabung dari Athletic Bilbao yakni 71,6 juta pound (Rp1,36 triliun) pada 2018.

BACA JUGA : Resmi Berseragam Chelsea, Ben Chilwell Ingin Ikuti Jejak 

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain di klub besar seperti Chelsea," kata Havertz.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengemukakan Havertz adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola dan Chelsea sangat senang bahwa masa depannya ada di Stamford Bridge.

"Dia bakat menarik dan dinamis. Kami senang bisa menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke skuad sebelum musim dimulai," ucap Granovskaia.

Havertz menjadi rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea memboyong pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; bek Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona; bek Ben Chilwell, 23, dari Leicester City; bek Malang Sarr, 21, dari Nice; dan Thiago Silva, 35, dari Paris Saint-Germain.

BACA JUGA : Tinggalkan Chelsea, Willian Dikontrak Tiga Tahun di Arsenal

Chelsea, yang ditukangi Frank Lampard, telah memutuskan bahwa Malang Sarr akan dipinjamkan ke klub lain, sementara Mbuyamba masuk ke skuad U-23 The Blues.

Lulus dari akademi Leverkusen, Havertz mencetak 18 gol dalam 45 penampilan musim 2109–2020 termasuk delapan gol dari 11 pertandingan setelah musim dimulai kembali.

Gelandang serba bisa, yang juga dapat bermain di depan, mencetak satu gol dalam tujuh penampilan bersama Timnas Jerman.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia