Resmi Berseragam Chelsea, Ben Chilwell Ingin Ikuti Jejak Legenda Inggris

Ben Chilwell - Chelseafc.com
27 Agustus 2020 14:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Bek kiri Timnas Inggris, Ben Chilwell, resmi berseragam Chelsea. Pemain 23 tahun itu diboyong dari Leicester City dan diikat kontrak di Stamford Bridge selama lima musim. Chilwell ingin mengikuti jejak legenda Chelsea dan Inggris, Ashley Cole.

Menurut laporan The Guardian Chelsea harus membayar sebesar 50 juta paun (Rp966 miliar) kepada Leicester City untuk mendapatkan Chilwell. Dia menjadi rekrutan keempat Chelsea musim panas ini setelah pemain sayap Hakim Ziyech, 27, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; serta bek Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona.

Chilwell merupakan produk akademi Leicester City yang melakukan debut untuk klub tersebut pada 2015 dan terikat kontrak bersama Si Rubah hingga 2024. Sejak 2018, Chilwell sangat konsisten dan sukses menembus skuat Timnas Inggris.

"Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard saat kami bersaing untuk mendapatkan trofi musim depan," kata Chilwell, yang memiliki 11 caps untuk Timnas Inggris.

"Dia [Lampard] memang memainkan pemain yang lebih muda jika mereka cukup bagus dan begitu dari berbicara dengannya, saya sangat senang berada di sini. Saya pikir cara pelatih mengatur timnya sangt cocok dengan permainan saya."

Chilwell pun mengaku sangat terinspirasi dengan Ashley Cole yang selama delapan musim dari 2006 sampai dengan 2014 tak tergantikan sebagai bek kiri The Blues. Sejak pindah dari Arsenal, Cole bergelimang trofi di Chelsea. Dia sukses meraih dua gelar juara Liga Inggris, tiga Piala FA, dan satu trofi Liga Champions pada 2012 serta satu trofi Liga Europa pada 2013.

"Saya tumbuh dengan melihat Ashley Cole bermain dan dia menjadi salah satu alasan saya ingin bermain di Chelsea. Saya ingin mengikuti jejak kariernya di Chelsea," ucap Chilwell.

Chilwell membuat total 123 penampilan untuk Leicester dan mencetak empat gol, tiga di antaranya di Liga Premier Inggris musim lalu.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia berkata, "Kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat, dia adalah tambahan yang fantastis untuk skuat yang diperlukan untuk meraih trofi."