Advertisement

Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Adu Penalti

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 30 Agustus 2020 - 05:17 WIB
Sunartono
Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Adu Penalti Pemain Liverpool Takumi Minamino (kiri) menjebol gawang Arsenal yang dikawal kiper Emiliano Martinez. - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal berhasil merebut trofi Community Shield ke-16 sepanjang sejarah setelah menundukkan Liverpool melalui adu penalti dalam gelaran di Stadion Wembley di London pada Minggu (30/8/2020) dini hari WIB.

Penyerang sekaligus kapten tim Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan The Gunners asuhan Mikel Arteta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12.

Advertisement

Pemain depan asal Gabon itu mengelabui pemain muda Liverpool Neco Williams setelah menerima assist Bakayo Saka dan pemjaga gawang Alisson Becker gagal mencegah bola masuk gawang. Skor pun berubah menjadi 1–0 untuk keunggulan Arsenal yang bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA : Prediksi Arsenal Vs Liverpool di Community Shield Malam Ini

Pada babak kedua Liverpool berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-73 melalui Takumi Minamino setelah mendapatkan bola dari Mohamed Salah yang melihat ruang tembak pemain Timnas Jepang lebih terbuka ketimbang dirinya.

Ini gol pertama gelandang Minamino untuk Liverpool setelah didatangkan dari klub Austria Red Bull Salzburg pada jendela transfer Januari tahun ini.

Skor 1–1 bertahan hingga wasit Andre Marriner me ngakhiri pertandingan sehingga adu penalti digekar untuk menentukan pemenang tanpa ada babak tambahan.

BACA JUGA : Kondisi Arteta Membaik, Arsenal Buka Pusat Pelatihan Tim 

Dalam adu penalti, kelima eksekutor Arsenal sukses menjebol gawang Alisson, sedangkan di sisi Liverpool, tendangan Rhian Brewster melayang di ats mistar gawang. Dengan demikian, Arsenal menang adu penalti 5–4.

Raihan 16 trofi Community Shield membuat Arsenal sebagai pengoleksi terbanyak kedua setelah Manchester United yang mendapatkannya 21 kali, sedangkan Liverpool merengkuhnya 15 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement