Prediksi Arsenal Vs Liverpool di Community Shield Malam Ini

Jordan Henderson - Instagram @jhenderson
29 Agustus 2020 18:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Dua tahun terakhir Liverpool sukses menunjukkan kedigdayaannya di kompetisi Inggris maupun Eropa. Dalam kurun waktu tersebut, The Reds mengantongi empat piala yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan yang termutakhir, gelar Liga Premier 2019/2020. Deretan trofi itu seperti menjadi obat atas kekecewaan besar mereka saat gagal menjuarai Liga Premier 2018/2019.

Saat itu Mohamed Salah dkk. harus puas menjadi runner up meski mengumpulkan 97 poin, kalah satu poin dari Manchester City. Menjelang musim kompetisi 2020/2021, optimisme pun langsung diapungkan penggawa The Reds. Kapten tim, Jordan Henderson, mengatakan Liverpool masih punya ruang untuk berkembang demi memborong trofi-trofi lain. “Anda hanya harus terus mengerahkan segala kemampuan, bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya, terus lapar,” ujar Henderson dilansir liverpoolfc.com, Jumat (28/8/2020).

Komitmen Henderson dkk. bakal langsung diuji saat menghadapi Arsenal dalam laga Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam pukul 22.30 WIB. Liverpool tampil dengan statusnya sebagai juara Liga Premier, sedangkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim lalu. Meski hanya bertitel turnamen pramusim, tim-tim biasanya ngotot memenanginya sebagai bekal positif menjelang kompetisi resmi bergulir. Duel Community Shield edisi kali ini diyakini akan makin panas mengingat Arsenal dan Liverpool sama-sama memburu titel ke-16 di turnamen tersebut. “Melawan Arsenal, saya kira kami punya kans untuk memenangi laga,” ujar Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Yang menarik, Liverpool sudah sangat lama tidak menjuarai ajang ini. Kali terakhir The Reds menjadi kampiun adalah pada 2006 ketika mengalahkan Chelsea 2-1. Sedangkan Arsenal baru dua edisi terakhir gagal menjadi juara. Tahun 2017 The Gunners mengalahkan Chelsea lewat adu penalti untuk menyamai jumlah 15 trofi milik Liverpool. Kekuatan The Reds kali ini juga berkurang karena Virgil van Dijk bakal absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera. 

Namun tim asal Merseyside tampaknya tetap di atas angin jika melihat kondisi Arsenal saat ini. The Gunners dikabarkan kehilangan empat pemain karena tengah menjalani masa karantina untuk mencegah persebaran Covid-19. Salah satu pemain adalah Emiliano Martinez, kiper yang musim lalu tampil brilian bersama The Gunners. Beruntung Bernd Leno sudah pulih dari cedera. Arsenal juga telah kehilangan arsitek lini tengah, Dani Ceballos, yang kembali ke Real Madrid dari masa peminjamannya. Namun Meriam London kini punya amunisi baru yakni Willian. Eks winger Chelsea itu diharapkan mampu mengobrak-abrik pertahanan The Reds yang minus Van Dijk. “Segala sesuatu yang terjadi saat ini begitu sulit diprediksi. Namun kami coba beradaptasi dan membuat tim dalam kondisi terbaik untuk bertanding hari Sabtu,” uja Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dilansir Mirror.

Lebih lanjut, FA berencana membolehkan penonton menyaksikan langsung duel Community Shield di stadion. The Sun melansir ada sekitar 15.000-20.000 kursi yang bakal terisi dari total  kapasitas Wembley yang mencapai 90.000 orang. Dengan pembatasan penonton, FA menilai protokol kesehatan dapat berjalan.  “Kami semua juga berharap begitu [penonton bisa hadir ke stadion]. Kita tahu betapa berbeda pertandingan tanpa mereka,” ujar Arteta.

Sumber : JIBI/Solopos