AC Milan Incar Tiket Eropa

Kapten AC Milan Alessio Romagnoli (kiri) berebut bola dengan pemain Parma, Kamis (16/7) dini hari WIB. - Instagram
16 Juli 2020 20:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--AC Milan menjaga asa untuk finis di zona tiket kompetisi Eropa, sementara Juventus dan Lazio bermain imbang saat laga tandang pertandingan pekan ke-33 Serie A Italia pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Milan menundukkan tamunya Parma dengan skor 3–1 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dengan tiga gol balasan tercipta pada babak kedua setelah skor hingga rehat 0–1 untuk tamu yang sempat unggul melalui Jasmin Kurtic 3 menit menjelang babak pertama berakhir.

Tiga gol balasan anak asuhan Stefano Pioli dilesakkan Franck Kessie (55’), Alessio Romagnoli (59’), dan Hakan Calhanoglu (77’).

Hasil ini membuat Milan menyamai nilai Napoli yakni 63. Napoli di posisi keenam klasemen sementara yang merupakan jatah tiket Liga Europa, sedangkan Milan persis satu setrip di bawahnya.

Adapun bagi Parma, kekalahan ini tak bermakna apa pun. Tim besutan pelatih Roberto D’Aversa menghuni setrip ke-12 dengan nilai 40, relatif aman dari jangkauan tim-tim yang tengah berkutat di zona merah degradasi, tetapi di sisi lain sudah sangat sulit untuk finis di zona tiket Liga Europa.

Milan bisa menyamai perolehan nilai Napoli juga disebabkan Partenopei seri 1–1 saat menyambangi markas Bologna, Stadion Renato Dall Ara. Kostas Manolas mencetak gol Napoli pada menit ke-7 dan tuan rumah memasok gol balasan lewat Musa Barrow 11 menit menjelang laga usai.

Bagi Bologna hasil ini tak bermakna apa pun. Mereka menghuni setrip ke-10 dengan nilai 43, sudah sangat aman dari jangkauan tim-tim yang tengah berkutat di zona merah degradasi, tetapi di sisi lain sangat sulit untuk finis di zona tiket Liga Europa.

Di laga lain, Sassuolo menahan imbang kandidat kuat juara musim ini yang juga juara bertahan, Juventus, dengan skor 3–3 di Stadion Mapei.

Juventus sempat unggul dua gol melalui kontribusi Danilo (5’) dan Gonzalo Higuain (12’), tetapi Sassuolo berbalik unggul dengan gol-gol Filip Djuricic (29’), Domenico Berrardi (51’), dan Francesco Caputo (54’). Beruntung Juve bisa membalas dengan gol Alex Sandro (64’).

Si Nyonya Tua makin mantap di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 77, berjarak 7 poin dari peringkat kedua Atalanta, sedangkan Sassuolo di slot kedelapan dengan nilai 47, dan masih sangat mungkin untuk finis di zona tiket Liga Europa.

Dalam pertandingan lainnya, Lazio, yang sempat menjadi rival terberat Juventus untuk merebut gelar juara musim ini tetapi kemudian secara drastis mencatatkan kinerja buruk, bermain seri tanpa gol kontra tuan rumah Udinese di Dacia Arena di Udine.

Hasil ini meneruskan catatan buruk tim ibu kota yang tak pernah meraih poin penuh dalam empat pertandingan terakhir setelah di tiga laga sebelumnya selalu kalah. Nilai Lazio saat ini 69 di posisi ketiga, sedangkan Udinese di setrip ke-15 dengan nilai 36, berjarak 7 angka dari zona degradasi.

Hasil matchday ke-33 Serie A hingga Kamis dini hari WIB: Atalanta 6 vs Brescia 2; Sampdoria 3 vs Cagliari 0; Bologna 1 vs Napoli 1; Milan 3 vs Parma 1; Lecce 1 vs Fiorentina 3; Roma 2 vs Hellas Verona 1;  Sassuolo 3 vs Juventus 3; Udinese 0 vs Lazio 0.

Sumber : JIBI/Bisnis.com