Lazio Kehabisan Bensin Buru Scudetto

Pemain Lazio (kiri) hanya bisa melihat selebrasi gol yang dicetak pemain Sassuolo Fransesco Caputo (tengah), Sabtu (11/7/2020) malam WIB. - Sassuolocalcio.it
12 Juli 2020 16:07 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Di tengah upaya untuk menjaga asa dalam perebutan scudetto Seri A Italia, Lazio justru “kehabisan bensin”. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Seri A Italia, skuat Biancocelesti bahkan sama sekali gagal meraih poin.

Menjamu tim medioker Sassuolo di Olimpico, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, secara mengejutkan skuat asuhan Simone Inzaghi takluk dengan skor 2-1. Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Luis Alberto di menit ke-33, Biancocelesti justru kena comeback dua gol tim tamu yang masing-masing dicetak Giacomo Raspadori di menit ke-52 dan Francesco Caputo di pengujung babak kedua.

Hasil tersebut membuat Lazio menderita kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Sebelumnya, Biancocelesti tumbang 0-3 dari AC Milan, serta menyerah 1-2 di tangan Lecce.

Akibat kekalahan dari Sassuolo itu, praktis Lazio kini masih tertahan di urutan kedua papan klasemen dengan torehan 68 poin. Angka itu kian jauh dengan kompetitornya Juventus di puncak klasemen yang kini sudah memiliki torehan 76 poin.

Kekalahan beruntun itu jelas bukan kabar baik bagi Lazio. Terlebih saat sebelum liga ditangguhkan akibat pandemi, Biancocelesti hanya terpaut satu poin dengan Juventus. “Berbicara tentang scudetto agak berlebihan dan kami harus melihat kenyataan yang ada. Bagi kami, scudetto kini adalah lolos ke Liga Champions musim depan," kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dilansir Football Italia, Minggu (12/7/2020).