Advertisement

Main Bagus di Real Betis, Alena Bakal Masuk Tim Utama Barca

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 16 Juli 2020 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Main Bagus di Real Betis, Alena Bakal Masuk Tim Utama Barca Carles Alena. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Barcelona menjanjikan kepada gelandang Carles Alena bahwa dia akan menjadi bagian dari tim utama klub Liga Primera tersebut untuk musim depan, demikian laporan El Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Rabu (15/7/2020) malam WIB.

Alena telah menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di Real Betis dan sebelum pernyataan Barca ini, tidak jelas di mana masa depannya selepas musim ini.

Advertisement

Pemain 22 tahun, yang kontraknya di Barcelona berakhir pada 2022, bergabung dengan Betis yang berbasis di Sevilla pada Januari lalu karena kurangnya menit bermain di tim pertama di Camp Nou.

Dia kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Arthur Melo.

Namun, sejak Arthur bergabung dengan Juventus dengan Miralem Pjanic bergerak ke arah Barcelona, dan dengan ada keraguan tentang masa depan jangka panjang Vidal dan Rakitic di Camp Nou, pemain muda lainnya, Riqui Puig, menikmati menit-menit penting di bawah pelatih Quique Setien Solar.

Setien disebut-sebut sebagai penggemar Alena dan tidak akan meminjamkan gelandang tersebut sebagaimana yang dilakukan pendahulunya, Ernesto Valverde.

Alena, lulusan akademi muda La Masia, membuat 27 penampilan tim utama untuk Barca musim lalu setelah dipromosikan dari tim B, tetapi baru memulai dua pertandingan musim ini setelah laga pembukaan musim.

Bersama Betis, Alena membuat 14 penampilan dan umumnya penampilannya untuk Los Verdiblancos termasuk mengesankan, meski tim tersebut masih berkutat di bagian bawah papan tengah, tepatnya posisi ke-13 dengan sisa dua matchday lagi, tetapi sudah dipastikan aman dari jeratan degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement