Promosi ke Liga Primera, Cadiz Boyong Eks Striker Timnas Spanyol

Alvaro Negredo berfoto bersama anaknya saat pesta perayaan keberhasilan Timnas Spanyol meraih Piala Eropa 2012 lalu. - Instagram
14 Juli 2020 15:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Selepas memastikan promosi dari Segunda ke La Liga, kompetisi teratas di Spanyol, Cadiz akan membeli ujung tombak Alvaro Negredo.

Presiden klub Manuel Vizcaino mengunhkapkan kepada Radio Marca bahwa Cadiz memiliki kesepakatan dengan mantan striker Sevilla dan Manchester City itu dia akan bergabung jika mereka promosi musim ini.

Negredo saat ini masih bermain untuk Al-Nasr di Dubai, Uni Emirat Arab, dan kabarnya diinginkan juga oleh Almeria, tetapi sang pemain memilih Cadiz.

Pemain Timnas Spanyol itu subur mencetak gol sepanjang karirnya lewat 275 gol di level klub dan tim nasional, termasuk 28 gol dari 41 penampilannya bersama klub Dubai.

Setelah meninggalkan Almeria pada 2009, Negredo mencetak 85 gol selama empat musim di Sevilla sebelum bergabung dengan Manchester City di mana dia meraih gelar juara liga setelah mencetak 23 gol dari 49 kali bermain.

Negredo, pemain yang akan merayakan ulang tahun ke-35 bulan depan, juga pernah memperkuat Valencia, Middlesbrough, dan Besiktasm demikian dilaporkan Antara.

Berdasarkan data Soccerway, Cadiz kembali bermain di La Liga setelah 14 tahun lalu degradasi ke Segunda lantaran hanya menduduki peringkat ke-19 dari 20 tim pada musim 2005–2006.

Tim yang saat ini ditangani oleh mantan pemain sayap Timnas Spanyol Alvaro Cervera Diaz itu menempati posisi teratas klasemen sementara setelah menundukkan meskipun menelan kekalahan dengan 0–1 dari Fuenlabrada dalam matchday ke-40 pada Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

Kekalahan itu, yang terjadi di kandang sendiri, Stadion Ramon de Carranza, memang menunda Cadiz untuk menjadi juara Segunda, tetapi tidak menggoyahkan Zadiz untuk finis setidaknya di posisi kedua Segunda musim ini.

Dua tim teratas dalam klasemen akhir Segunda mendapatkan tiket promosi ke La Liga dan Cadiz minimal akan finis di posisi kedua dengan sisa dua matchday lagi.

Secara matematis hanya Huesca yang sedang menempati posisi kedua yang bisa melewati perolehan nilai Cadiz. Nilai Cadiz saat ini 69, sedangkan Huesca 64.

Posisi Huesca untuk promosi langsung—bukan melalui playoff—masih rentan tergusur oleh beberapa tim di bawahnya yakni Almeria (63), Real Zaragoza (62), dan Girona (60).

Cadiz akan menjadi juara Segunda musim ini jika Cadiz setidaknya seri di kandang Girona pada Sabtu (18/7/2020) dini hari WIB atau jika pada saat yang sama Huesca mksimal hanya imbang ketika menjamu Numancia, meski Cadiz kalah.

Sumber : JIBI/Bisnis.com