Beri Sinyal Bahaya untuk Kompetitor, Si Monster Gol Lumat Brescia 6-2

Mario Pasalic. - JIBI
15 Juli 2020 15:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Tampil sebagai kuda hitam, Atalanta seolah memberikan peringatan kepada kontestan Liga Champions yang akan bergulir 8 Agustus mendatang. 

Berlaga di pekan ke-33 Seri A Italia, Si Monster Gol tampil mengesankan setelah melumat habis Brescia dengan skor 6-2 di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan tim asuhan Gian Piero Gasperini diwarnai dengan hattrick Mario Pasalic.

Dengan hasil itu, skuat asuhan Gian Piero Gasperini sukses meneruskan catatan tak terkalahkan menjadi 13 pertandingan beruntun, di mana 11 laga di antaranya berupa kemenangan.

Menjamu Brescia, ketika laga baru berjalan dua menit, Mario Pasalic membuka keunggulan. Tamu dari Lombardy sempat menyamakan skor pada menit ke-8 lewat kontribusi Ernesto Torregrossa.

Akan tetapi, gol itu ibarat membangkitkan kemarahan Atalanta yang lantas menggelontorkan rentetan gol melalui Marten de Roon di menit ke-25, Ruslan Malinovskiy di menit ke-28, Duvan Zapata di menit ke-30 dan dua gol dari gelandang serang Timnas Kroasia Mario Pasalic di menit ke-55 dan ke-58.

Brescia hanya bisa memasok satu gol lagi lewat Nicolas Spalek dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti ketika pertandingan tersisa 6 menit lagi, sehingga skor akhir 6–2.

Dengan kemenangan ini, Atalanta naik dua setrip dan kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 70, menggeser Inter Milan ke posisi ketiga dan Lazio ke posisi keempat. Inter dan Lazio masing-masing memiliki nilai 68.

Posisi teratas masih terus ditempati juara bertahan Juventus dengan koleksi 76 angka dan dapat dikatakan tinggal menunggu waktu untuk mempertahankan gelar.

Sementara itu Brescia, yang ditukangi mantan bek Timnas Uruguay Diego Lopez, semakin dekat dengan degradasi, dengan nilai 21, hanya lebih baik ketimbang SPAL (19) yang berada di dasar klasemen.

Sumber : JIBI/Bisnis.com