Advertisement

Ribery Kerampokan, Ultras La Viola Malah Bikin Pernyataan Begini

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 08 Juli 2020 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Ribery Kerampokan, Ultras La Viola Malah Bikin Pernyataan Begini Pemain Fiorentina Franck Ribery - SB Nation

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ultras klub Serie A Fiorentina merilis pernyataan yang mengingatkan Franck Ribery agar 'menjaga mulut' setelah dia menyatakan akan meninggalkan Florence lantaran rumahnya dirampok.

"Ini bukan Medellin [kota di Kolombia yang terkenal sebagai basis bandar narkoba], Anda tahu ...," demikian pernyataan suporter garis keras klub berjuluk La Viola atau Si Ungu tersebut sebagaimana dilansir Football Italia pada Selasa (7/7/2020).

Advertisement

Mantan pemain Timnas Prancis itu terguncang ketika pulang pada Minggu (5/7/2020) malam WIB setelah membela Fiorentina meraih kemenangan 2–1 atas tuan rumah Parma dan mendapati rumahnya telah dibongkar.

Ribery kemudian menulis pesan di Instagram, menyiratkan dia bisa pindah dari Fiorentina. “Syukurlah istri dan anak-anak saya aman di Munchen [ketika dia berseragam Bayern Munchen], tetapi bagaimana kita dapat memercayai [lingkungan kita di Florence] hari ini?”

"Apakah kita merasa baik di sini hari ini setelah apa yang terjadi? Saya tidak perlu mengejar [uang] jutaan, kami memiliki semua yang kami butuhkan, alhamdulillah, saya hanya selalu mengejar bola karena itu adalah hasrat saya.”

"Bagaimanapun, keluarga yang saya utamakan dan kami akan membuat keputusan yang diperlukan untuk kesejahteraan kami," lanjut pemain berusia 37 tahun itu, yang membawa Prancis finis sebagai runner-up Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sekarang sekelompok ultras Fiorentina menulis tanggapan di koran Il Giornale, tetapi jauh dari meyakinkan pemain itu agar bertahan dan juga bukannya meminta maaf. "Dear Franck, kami mengerti keterkejutanmu, tetapi jaga mulutmu sebelum membicarakan Florence seperti itu. Ini bukan Medellin, Anda tahu ...”

“Orang-orang kaya dirampok di mana-mana, tetapi mereka cukup beruntung bisa membeli sistem alarm rumah dan keamanan pribadi. Sebaliknya, kami orang-orang miskin, juga dirampok, tetapi kami menerimanya dengan diam.”

Sebelumnya, La Repubblica mengabarkan rumah Franck Ribery di Florence telah dirampok tadi malam. La Repubblica mengungkapkan Riberry yang baru saja kembali dari pertandingan menemukan rumahnya di Florence dirampok semalam. Petugas setempat segera bergegas ke tempat kejadian dan masih menginventaris nilai yang tepat dari barang yang dicuri.

Tetapi surat kabar itu mengungkapkan penyelidikan awal mengungkapkan sejumlah besar barang berharga hilang, termasuk perhiasan dan benda berharga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement