Sama-Sama Cetak Gol, 2 Pemain Ini Bersaing Ketat Rajai Top Skor Liga Inggris

Jamie Vardy. - Instagram
08 Juli 2020 14:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang Leicester City Jamie Vardy dan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang terus bersaing ketat di posisi dua teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier musim 2019–2020.

Terbukti saat klubnya saling bertemu di pekan ke-34, kedua penyerang itu sama-sama mencetak gol.

Saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Arsenal memang gagal mengemas tiga poin. The Gunners hanya mampu berbagi skor sama 1-1 dengan The Foxes, di mana dua gol dalam laga itu, masing-masing dicetak oleh Aubameyang dan Vardy.

Aubameyang membawa Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 dan Vardy mencetak gol balasan Leicester City pada menit ke-84.

Dengan begitu, kedua pemain tersebut sama-sama telah menjaringkan tiga gol sejak restart Liga Premier bulan lalu selepas pandemi Corona menghentikan kompetisi selama tiga bulan.

Pada tiga hari lalu Vardy mencetak dua gol ketika Leicester City menghancurkan Watford 3–0, sedangkan enam hari lalu Aubameyang, top skor musim lalu, juga mengontribusi dua gol saat Arsenal menghajar Norwich City 4–0.

Vardy, penyerang Timnas Inggris, kini tampil sebagai top skor sementara Liga Premier musim 2019–2020 dengan koleksi 22 gol, sedangkan Aubameyang terpaut dua gol di belakangnya.

Jika bertahan sebagai top skor hingga kompetisi usai, ini untuk pertama kalinya, pemain bernama lengkap Jamie Richard Vardy itu menjadi pencetak gol terbanyak.

Musim lalu pemain berusia 33 tahun itu menjaringkan 18 gol, di belakang Aubameyang serta duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing mencetak 22 gol, juga satu gol di belakang penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Pada musim 2017–2018, Vardy mencetak 20 gol, di belakang Salah 32 gol, kapten Tottenham Hotspur Harry Kane 30, dan Aguero 21 gol.

Bahkan pada musim 2016–2017, pemain kelahiran Sheffield, 11 Januari 1987 itu hanya mencetak 13 gol, terpaut jauh dari top skor ketika itu, Harry Kane, dengan 29 gol.

Saat berkontribusi sangat penting membawa Leicester City juara Liga Premier pertama kali sepanjang sejarah pada musim 2015–2016 pun, Vardy tidak menjadi top skor. Dia saat itu mencetak 24 gol, sama dengan raihan Aguero dan satu lebih sedikit dengan jumlah gol Kane yang menjadi top skor. 

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Premier:

22 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

20 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

18 Gol: Danny Ings (Southampton)

17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

16 Gol: Sergio Aguero (Manchester City), Sadio Mane (Liverpool)

15 Gol: Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United)

14 Gol: Tammy Abraham (Chelsea),

13 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

11 Gol: Teemu Pukki (Norwich City), Richarlison de Andrade (Everton), Kevin de Bruyne (Manchester City), Chris Wood (Burnley)

 

Sumber : JIBI/Bisnis.com