Advertisement

Dua Kota Berebut Trofi Piala FA

Newswire
Senin, 29 Juni 2020 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Dua Kota Berebut Trofi Piala FA FA Cup. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester dan London menjadi dua kota yang saling berebut trofi Piala FA. Kedua kota itu meloloskan empat klubnya ke babak semifinal turnamen tertua di tanah Inggris itu.

Keempat klub itu masing-masing adalah Arsenal dan Chelsea dari London, serta Manchester United (MU) dan Manchester City dari Kota Manchester.

Advertisement

MU menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Norwich City 2-1 dalam lawatan ke Carrow Road pada Sabtu (27/6/2020), berkat gol sang kapten Harry Maguire dua menit jelang berakhirnya babak tambahan waktu kedua.

Sehari kemudian drama terjadi di Bramall Lane ketika Sheffield United harus mengakui keunggulan Arsenal kendati sempat menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal berakhir tetapi Dani Ceballos mencetak gol pengunci kemenangan 2-1.

Setelah Arsenal, Chelsea menjadi tim London berikutnya yang memesan satu tempat di Wembley untuk babak semifinal setelah menang tipis 1-0 di kandang Leicester City berkat gol ketiga Ross Barkley selama Piala FA musim ini.

Satu tempat terakhir semifinal diamankan oleh juara bertahan Manchester City setelah tim asuhan Josep Guardiola itu mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James Park.

Dari hasil drawing yang dilakukan FA, diputuskan dalam laga semifinal, MU akan bertemu Chelsea dan Arsenal akan menghadapi Manhester City. Dengan begitu bisa jadi laga final Piala FA musim ini akan berstatus sebagai final derbi (laga final yang mempertemukan dua klub dari satu kota).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement