Advertisement

Lazio Terus Pepet Juventus

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 28 Juni 2020 - 13:37 WIB
Arief Junianto
Lazio Terus Pepet Juventus Para pemain Lazio berpesta seusai mencetak gol ke gawan Fiorentina, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lazio menjaga asa untuk tetap bisa bersaing dengan juara bertahan Juventus meraih gelar juara Serie A Italia musim ini setelah menundukkan Fiorentina dengan skor tipis 2–1 dalam matchday ke-28.

Dalam laga pada Minggu (28/6/2020) dini hari WIB di Stadion Olimpico Roma, dua gol tuan rumah Lazio datang setelah sempat tertinggal dari tim tamu berjuluk La Viola alias Si Ungu yang dicetak pemain veteran asal Prancis dan mantan bintang Bayern Munchen, Franck Ribery, pada menit ke-25.

Advertisement

D babak kedua, Lazio berhasil comeback dan melesakkan dua gol. Ujung tombak Ciro Immobile sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-67 untuk menyamakan skor menjadi 1–1.

Wasit Michael Fabbri menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah penjaga gawang Fiorentina Bartlomiej Dragowski melanggar penyerang Lazio Felipe Caicedo.

Luis Alberto kemudian menjaringkan gol penentu kemenangan tuan rumah asuhan Simone Inzaghi ketika pertandingan tersisa delapan menit sehingga skor akhir 2–1.

Fiorentina mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain saja setelah penyerang Dusan Vlahohic diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului, kartu kuning oleh wasit Fabbri pada injury time babak kedua setelah dia menyikut bek Lazio Patricio Gabarron.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Biancoceleste terus menjaga harapan untuk menyalip Juventus yang tengah menempati posisi teratas klasemen sementara, tentu dengan harapan sang juara bertahan berjuluk Si Nyonya Tua itu terpeleset.

Saat ini Lazio mendulang nilai 65, sedangkan Juventus 69. Sementara itu, kekalahan ini menahan Fiorentina, yang ditangani pelatih Giuseppe Iachini, di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 31 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga 2024 Siap Digelar di Semarang, Banyak Promo Beli Tiket di Aplikasi PLN Mobile

Olahraga
| Kamis, 02 Mei 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement