Advertisement

Jika Kompetisi Digelar, Pemain Muda PSS Dijanjikan Menit Bermain

Newswire
Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Jika Kompetisi Digelar, Pemain Muda PSS Dijanjikan Menit Bermain Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic saat memberikan keterangan di depan awak media, Sabtu (7/3/2020) -Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic siap memberikan menit bermain bagi para pemain mudanya seiring dengan dengan wacana PSSI yang mewajibkan klub menurunkan pemain U-20 saat kompetisi kembali digelar.

"Pemain muda akan kami bantu untuk mendapatkan menit bermain," ujar Dejan seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (26/6/2020).

Advertisement

Menurut Dejan, kelanjutan kompetisi disertai dengan regulasi tersebut memiliki dampak positif. Karenanya dapat membentuk kerangka timnas dalam menyongsong Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dalam skuat itu, PSS berkontribusi mengirimkan satu produk akademinya yakni striker Saddam Emiruddin Gaffar yang ikut dalam pemusatan latihan secara virtual bersama Timnas Indonesia U-19. "Itu sangat bagus bagi mereka dan juga timnas nanti ke Piala Dunia U-20," kata Dejan.

Senada dengan Dejan, pelatih kiper PSS Listianto Raharjo mengatakan kelanjutan kompetisi bisa menjadi kesempatan bagi klub untuk mengorbitkan serta mematangkan para pemain mudanya.

Saat ini mereka memiliki kiper muda potensial yakni Dimas Fani Firmansyah yang merupakan jebolan dari Liga Mahasiswa. Dengan adanya regulasi tersebut maka peluang Dimas tampil secara reguler sangat terbuka dan tak akan terbebani sebab sistem degradasi akan dihapuskan. "Saya bisa menerapkan sistem rotasi agar semua mendapatkan kesempatan bermain. Termasuk Fani karena usianya juga masih muda," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement