Advertisement

Tak Hanya Juara, Ini Catatan Rekor Fantastis Liverpool Musim Ini

Arief Junianto
Jum'at, 26 Juni 2020 - 13:37 WIB
Arief Junianto
Tak Hanya Juara, Ini Catatan Rekor Fantastis Liverpool Musim Ini Suporter Liverpool berpesta di sekitar Stadion Anfield. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah merasakan dahaga selama tiga dasawarsa, Liverpool sukses merajai Liga Premier musim ini. Tak hanya itu, segudang rekor juga mengiringi gelar mereka musim ini. Dilansir dari Opta, berikut rekor yang mengiringi pesta Liverpool kali ini: 

  1. Liverpool jadi juara meski masih ada tujuh laga sisa. Ini adalah rekor sisa pertandingan terbanyak dalam sejarah kompetisi Liga Premier.
  2. Kemenangan Liverpool dengan skor 4-0 atas Crystal Palace menjadi titik kemenangan kandang beruntun ke-23 buat mereka di Liga Premier, melewati rekor Manchester City yang meraih 20 kemenangan pada musim 2011/2012.
  3. Kemenangan atas West Ham United pada Februari menjadi penanda kemenangan liga mereka yang ke-18 secara beruntun. Ini menyamai rekor Manchester City.
  4. Liverpool melibas Southampton 4-0 pada 1 Februari untuk unggul 22 poin atas Manchester City di puncak klasemen. Jarak poin ini menjadi paling lebar dalam sejarah Liga Premier.
  5. Kemenangan Liverpool 1-0 atas Tottenham Hotspur pada 11 Januari menghadirkan rekor poin (61) dari 21 laga pertama di lima liga top Eropa.
  6. Kemenangan atas Hotspurs pada 11 Januari membawa Liverpool mencetak rekor poin terbanyak dari 38 laga beruntun di Liga Premier (104), melewati 102 poin yang diiraih Manchester City dan Chelsea.
  7. Kemenangan atas West Ham pada 29 Januari, membuat Liverpool menjadi tim yang sudah mengalahkan 18 dari 19 tim di liga. Liverpool mencatatkan kemenangan atas seluruh tim di liga dalam satu musim yang sama untuk kali pertama dalam sejarah 127 tahun klub itu berdiri.
  8. Gol yang dicetak Mohammed Salah ke gawang Bournemouth menjadikannya pemain Liverpool pertama yang mencetak 20 gol di seluruh kompetisi dalam tiga musim beruntun sejak Michael Owen melakukannya pada periode 2000-2003.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement