Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula, Gunners!

Kiper Arsenal Bernd Leno mendapatkan perawatan saat laga kontra Brighton, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. - Instagram
21 Juni 2020 14:57 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah dilumat tuan rumah Manchester City tiga gol tanpa balas dalam laga tunda Liga Premier Kamis (18/6) dini hari lalu, Arsenal kembali menelan pil pahit tatkala bertandang ke markas Brighton, Sabtu (20/6/2020) malam lalu. Menghadapi The Seagulls di kandangnya sendiri, The Gunners keok dengan skor 2-1.

Ironisnya, kekalahan The Gunners dari klub yang berada di urutan ke-15 klasemen Liga Premier itu terjadi setelah mereka sempat unggul dan akhirnya kemasukan gol kedua saat pertandingan memasuki masa injury time.

Dalam laga itu, Arsenal unggul terlebih dulu melalui gol yang dilesakkan Nicolas Pepe di menit ke-68 setelah sukses memaksimalkan assist Bakayo Sako. Barulah tujuh menit berselang, bek tengah tuan rumah Lewis Dunk menyamakan kedudukan.

Petaka dialami anak asuhan Mikel Arteta setelah pertandingan memasuki masa injury time, penyerang tuan rumah Neal Maupay sukses membalikkan skor menjadi 2-1.

Dengan hasil ini, Arsenal menjadi satu-satunya tim papan atas yang menelan kekalahan di dua laga awal restart Liga Premier. Secara keseluruhan, The Gunners telah menelan delapan kekalahan sepanjang Liga Premier musim ini.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa karena skuatnya gagal mengantisipasi momen krusial. Mantan asisten Pep Guardiola ini menyebut kekalahan dari The Seagulls adalah kegagalannya menjaga skuat tetap fokus

. "Untuk setiap bola, setiap aksi, dan setiap momen di mana Anda kurang perhatian, lawan akan menghukum Anda. Ini bukan pertama kalinya dan jika Anda ingin memenangi pertandingan sepak bola secara konsisten di level ini, [fokus] itu keharusan dan tidak dapat ditawar," kata Arteta dikutip laman resmi Arsenal, Minggu (21/6/2020).