Klopp Buka Alasan Liverpool Batal Gaet Werner

Penyerang RB Leipzig Timo Werner - Reuters/Matthias Rietschel
09 Juni 2020 06:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akhirnya buka suara soal mundurnya mereka dalam perburuan penyerang Red Bull Leipzig, Timo Werner. Dia membenarkan kabar bahwa mereka tak memiliki dana sebesar 53 juta pound sterling seperti yang diminta Leipzig.

Kepada media Sky Sports Jerman, Klopp menyatakan bahwa Liverpool menghadapi masalah yang sama seperti klub lainnya di tengah pandemi Covid-19 ini, kehabisan uang. Dia menyatakan tak bisa mengeluarkan dana besar sementara di sisi lain para pemainnya mengalami pemotongan gaji.

"Semua klub kehilangan uang," kata Klopp. "Bagaimana saya bisa berbicara dengan pemain soal pemotongan gaji sementara di sisi lain membeli pemain dengan harga 50 hingga 60 juta pound sterling. Kami harus menjelaskan itu."

Padahal Timo Werner dan Liverpool sebelumnya disebut telah menjalin kesepakatan sebelum pandemi Covid-19 merebak. Si pemain telah setuju untuk hengkang ke Stadion Anfield musim depan.

Belakangan justru muncul kabar bahwa Werner bakal bergabung dengan Chelsea. Klub asal London itu dikabarkan siap menebus klausa pemutusan kontrak Werner di RB Leipzig senilai 53 juta pound sterling.

Chelsea juga disebut telah bertemu dengan agen Timo Werner dan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran 9 juta pound sterling per tahun.

Soal aktifitas transfer Liverpool musim depan, Klopp pun tak bisa memberikan jawaban pasti. Menurut dia, tak jelas berapa pendapatan yang bisa diperoleh Liverpool di akhir musim ini.

Yang pasti, menurut dia, Liverpool akan kehilangan banyak uang dari pengembalian tiket musiman yang harus mereka lakukan. Bahkan, dia menyatakan kemungkinan mereka tak akan menjual tiket musiman tahun depan karena belum ada kepastian kapan stadion akan diperbolehkan kembali diisi oleh suporter.

"Kami tak tahu berapa yang bisa didapatkan klub, terutama karena kami tak tahu kapan kami bisa bertanding di depan suporter lagi," ujar pria asal Jerman itu.

"Saat ini, dengan tak diperbolehkannya suporter, kami harus mengembalikan uang tiket musiman dan kemungkinan kami tak akan menjual itu tahun depan."

Dengan ketidakpastian seperti itu, Liverpool tampaknya tak akan membeli pemain baru pada bursa transfer mendatang. Padahal mereka sebelumnya juga dikaitkan dengan nama besar selain Timo Werner. Misalnya Jadon Sancho, Kai Havertz dan Kylian Mbappe

Sumber : Bisnis Indonesia