Advertisement

Tanggung Jawab Kerusuhan di Mandala Krida, PSIM Sumbangkan 7 Segway untuk Polresta Jogja

Lugas Subarkah
Kamis, 02 Januari 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Tanggung Jawab Kerusuhan di Mandala Krida, PSIM Sumbangkan 7 Segway untuk Polresta Jogja Haryadi Suyuti - Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai wujud pertanggungjawaban atas kerusakan yang ditimbulkan saat kerusuhan suporter pada pertandingan PSIM melawan Persis Solo beberapa waktu lalu, manajemen PSIM menyumbangkan tujuh unit segway kepada Polresta Jogja, Selasa (31/12/2019) lalu.

Wali Kota Jogja sekaligus Dewan Penasehat PSIM, Haryadi Suyuti mengatakan sumbangan ini menjadi komitmen PSIM untuk bekerja sama dengan Polresta Jogja. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk mendukung efektivitas kerja Polresta,” katanya.

Advertisement

Ia berpesan kepada manajemen PSIM dan seluruh kelompok suporter yang mendukung PSIM agar terus menjalin hubungan yang lebih erat dengan Polresta Jogja. Hal itu bertujuan agar kejadian kerusuan yang terjadi di musim kompetisi lalu tak terulang lagi.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Armaini, mengapresiasi komitmen PSIM ini. Polresta Jogja kini memiliki 10 segway. “Untuk patroli di Malioboro. Lebih mudah menembus kemacetan dan bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. Kericuhan pecah saat PSIM menjamu Persis Solo di laga terakhir putaran grup Liga 2 2019, 21 Oktober lalu di Stadion Mandala Krida. Kala itu PSIM kalah 2-3 dan gagal melaju ke delapan besar. Kendaraan polisi rusak dan dibakar dalam insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement