Tanggung Jawab Kerusuhan di Mandala Krida, PSIM Sumbangkan 7 Segway untuk Polresta Jogja

Haryadi Suyuti - Harian Jogja/Dok
02 Januari 2020 20:07 WIB Lugas Subarkah Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai wujud pertanggungjawaban atas kerusakan yang ditimbulkan saat kerusuhan suporter pada pertandingan PSIM melawan Persis Solo beberapa waktu lalu, manajemen PSIM menyumbangkan tujuh unit segway kepada Polresta Jogja, Selasa (31/12/2019) lalu.

Wali Kota Jogja sekaligus Dewan Penasehat PSIM, Haryadi Suyuti mengatakan sumbangan ini menjadi komitmen PSIM untuk bekerja sama dengan Polresta Jogja. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk mendukung efektivitas kerja Polresta,” katanya.

Ia berpesan kepada manajemen PSIM dan seluruh kelompok suporter yang mendukung PSIM agar terus menjalin hubungan yang lebih erat dengan Polresta Jogja. Hal itu bertujuan agar kejadian kerusuan yang terjadi di musim kompetisi lalu tak terulang lagi.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Armaini, mengapresiasi komitmen PSIM ini. Polresta Jogja kini memiliki 10 segway. “Untuk patroli di Malioboro. Lebih mudah menembus kemacetan dan bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. Kericuhan pecah saat PSIM menjamu Persis Solo di laga terakhir putaran grup Liga 2 2019, 21 Oktober lalu di Stadion Mandala Krida. Kala itu PSIM kalah 2-3 dan gagal melaju ke delapan besar. Kendaraan polisi rusak dan dibakar dalam insiden tersebut.