Bali United Juara Liga 1 2019, Simbol Kesuksesan Klub Modern Indonesia

Stefano Cugurra - baliutd.com
02 Desember 2019 18:07 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PADANG—Bali United menjuarai Liga 1 2019 setelah menundukkan sahibulbait Semen Padang 2-0 pada laga pekan ke-30 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019).

Bomber Timnas Indonesia Ilija Spasojevic menjadi pahlawan dengan sepasang gol di menit ke-51 lewat ayunan kepala dan di menit ke-85 lewat sepakan kaki kiri.

Serdadu Tridatu kini mengemas 63 angka di papan klasemen dan unggul 18 angka dari penghuni peringkat kedua, Borneo FC. Nilai Bali United tak mungkin terkejar. Jika Borneo FC mampu menyapu bersih lima laga tersisa, mereka hanya akan mengemas 60 poin.

Keberhasilan Bali United menjadi simbol keberhasilan klub modern di Indonesia. Saat Liga 1 2019 masih berjalan, Bali United sudah mencatat prestasi dari sisi bisnis dengan menjadi klub pertama di Indonesia yang melantai di bursa saham.

Sukses Bali United musim ini juga menjadi penegas tangan dingin pelatih Stefani Cugurra Teco. Musim lalu, Teco membawa Persija Jakarta sebagai kampiun Liga 1, kini pelatih asal Brasil itu memberikan kesuksesan kepada sepak bola Bali.