Ini Jumlah Poin Minimal yang Dibutuhkan PSS Sleman agar Aman di Liga 1

Bek kiri PSS Sleman Jajang Sukmara berebut bola dengan gelandang serang PSIS Septian David Maulana pada laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019). - Harian Jogja/Jumali
04 November 2019 19:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya tinggal butuh enam poin lagi untuk memastikan tetapi berkompetisi di Liga 1 musim depan. Saat ini, PSS sudah mengemas 39 angka dan Seto menilai 45 angka adalah batas aman untuk bertahan.

“Minimal 42 poin atau 45 poin. Kami akan fokus di setiap pertandingan, akan coba mencari poin, entah satu atau tiga di sisa laga ini,” kata Seto, di Stadion UNY, Senin (4/11/2019).

Saat ini PSS berada di peringkat kelima dan unggul 15 angka dari tim teratas di zona degradasi, Persela Lamongan.

PSS masih memiliki sisa delapan pertandingan, meliputi tiga partai tandang dan lima  pertandingan kandang. Laga terdekat adalah menjamu Bali United pada pekan ke-27 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11/2019) sore. Empat partai kandang lainnya adalah melawan Borneo FC 20 November, Badak Lampung FC 3 Desember, Persib 7 Desember dan PS Tira-Persikabo 22 Desember.

Sementara, tiga laga tandang yang dimiliki oleh PSS adalah melawan PS Barito Putera 28 November, Persela Lamongan 11 Desember, dan PSM Makassar 15 Desember mendatang.

Hingga pekan ke-27, PSS lebih jago di luar Maguwoharjo. Dari 12 pertandingan kandang, Super Elang Jawa baru meraih empat kemenangan, tujuh seri, dan sekali kalah. Sementara saat melawat ke markas musuh, PSS mampu meraih enam kemenangan, dua kali imbang, dan enam kekalahan, salah satunya dari PSIS Semarang pekan lalu ketika laga dimainkan di Stadion Maguwoharjo.