Advertisement

Persebaya Dihukum Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim

Newswire
Jum'at, 01 November 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Persebaya Dihukum Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim Suporter Persebaya membakar papan sponsor seusai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya kalah 2-3. - Antara/Moch Asim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum Persebaya Surabaya pertandingan tanpa penonton baik baik di kandang maupun tandang  sampai akhir musim Liga 1 2019. Selain itu, Persebaya juga dijatuhi denda sebesar Rp200 juta.

Hukuman itu dijatuhkan setelah suporter Persebaya mengamuk dan merusak fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, seuasi tim keseayangan mereka kalah 2-3 dari PSS Sleman pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019, Selasa (29/10/2019) silam. Saat itu, para penggemar Persebaya yang kecewa dengan kekalahan 2-3 dari tim tamu, mengamuk dengan merusak dan membakar papan iklan, serta mengejar para pemain.

Advertisement

Sidang Komite Disiplin juga menjatuhkan denda terhadap sejumlah klub lain terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan mereka, terkait penyalaan suar oleh penonton, pelemparan botol oleh penonton, pelanggaran fair play, dan nyanyian lagu-lagu rasis.

Klub-klub yang terkena hukuman tersebut adalah Persija Jakarta, Kalteng Putra, Perseru Badak Lampung, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement