Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20 2021

Logo Piala Dunia FIFA U-20 2021. - Isr/ twitter PSSI
24 Oktober 2019 12:37 WIB Nina Atmasari Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Indonesia telah memenangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2021 U-20 mengalahkan tawaran dari Brasil dan Peru. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Keputusan itu diambil dalam pertemuan triwulanan Dewan FIFA yang diadakan di Shanghai, RRT Cina beberapa waktu lalu

Indonesia termasuk di antara tiga negara Asia Tenggara yang mengajukan penawaran untuk Piala Dunia FIFA U-20, tetapi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) telah memutuskan untuk menarik tawaran bersama mereka pada bulan Agustus 2019 menjadikan Indonesia satu-satunya penawar dari ASEAN.

"Kami sangat senang bahwa Indonesia telah muncul sebagai satu-satunya tawaran dari ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021," kata Sekretaris Jenderal PSSI dan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) Ratu Tisha Destria, dikutip dari foxsportsasia.com.

Awalnya, FIFA telah menerima tawaran dari delapan negara untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021, tetapi Indonesia, Brasil, dan Peru yang merupakan negara-negara yang bersaing dalam tahap akhir.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain, Federasi Sepak Bola Arab Saudi dan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UEA) juga berharap menjadi tuan rumah turnamen dengan tawaran bersama.

Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 juga akan mendorong tawaran bersama yang diusulkan ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034.

Dalam akun twitter resminya, PSSI mengunggah pengumuman ini pada Kamis (24/10/2019) siang pukul 11.23 WIB.

"ALHAMDULILLAAAAAAAHHHHH. ASTUNGKARA. PUJI TUHAN. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!," tulis akun @PSSI.

Unggahan ini langsung mendapatkan respon yang luar biasa dari warganet. Dalam waktu satu jam, pengumuman ini mendapatkan 3.300 suka dan di-retweet sebanyak 4.600 kali. Angka tersebut terus bertambah.