Advertisement

Stadion Mandala Krida Jogja Diusulkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Budi Cahyana
Senin, 27 Mei 2019 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Stadion Mandala Krida Jogja Diusulkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Stadion Mandala Krida - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Stadion Mandala Krida di Kota Jogja diajukan oleh PSSI menjadi satu dari delapan stadion penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI secara resmi telah mengajukan proposal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 202. Usulan tersebut dikirim pada Selasa, 21 Mei 2019.

Advertisement

“Dengan pengalaman penyelenggaraan event internasional Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, ditambah dengan animo masyarakat yang mendukung dan turut menyukseskan ajang tersebut, PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (27/5/2019).

Menurut Tisha akan ada delapan stadion yang disiapkan PSSI untuk melengkapi dokumen ke FIFA.

“Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tetapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya,” ujar Tisha.

PSSI memiliki banyak opsi stadion internasional seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jatidiri, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Papua Bangkit, Stadion Batakan dan stadion-stadion yang bisa memenuhi kriteria lainnya.

Sesuai dengan Overview of the Bidding Process yang telah disampaikan April lalu, FIFA akan mengirimkan semua dokumen penawaran dan usulan tuan rumah ke semua federasi yang telah menyatakan minatnya. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019. Sementara itu FIFA akan mengumumkan hasilnya pada kuartal keempat 2019.

PSSI akan bersaing dengan lima proposal lain yang berasal dari Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Selain itu ada usulan tuan rumah bersama olah Myanmar dan Thailand serta Peru dan Brasil.

Piala Dunia U-20 dihelat dua tahun sekali. Saat ini, turnamen tersebut digelar di Polandia diikuti oleh 24 kontestan, yakni Qatar, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Senegal, Nigeria, Afrika Selatan, Mali, Meksiko, Panama, Amerika Serikat, Honduras, Argentina, Uruguay, Ekuador, Kolombia, Selandia Baru, Tahiti, Polandia, Italia, Portugal, Ukraina, Prancis, dan Norwegia. Sementara, Piala Dunia U-20 2017 yang digelar di Korea Selatan dimenangi Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement