Fans Liverpool Mendadak Idolakan Penyerang Jepang

Takumi Minamino - Reuters/Jason Cairnduff
03 Oktober 2019 17:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Jepang yang kini membela Red Bull Salzburg, Takumi Minamino, menjadi idola baru fans Liverpool. Pemain berusia 24 tahun ini tampil apik meski klubnya kalah 3-4 dari Liverpool pada laga kedua Grup E Liga Champions 2019-2020 di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (3/10/2019) dini hari.

Minamino menyumbang satu gol di menit ke-56. Dua gol Salzburg lainnya dilesakkan oleh striker Korea Selatan Hwang Hee-Chan di menit ke-39, dan Erling Braut Haaland di menit ke- 60.

Salzburg banyak dihuni dan sederet pemain muda bertalenta. Mereka bahkan mampu mengalahkan Genk dengan skor 6-2 dalam pertandingan pembuka Liga Champions pada bulan lalu. Kala itu, Haaland mencuri perhatian dengan memborong tiga gol.

Manchester United dan Liverpool tertarik memboyong Haaland. Selain Haaland, dan Minamino, Salzburg diperkuat gelandang Hungaria berusia 18 tahun, Dominik Szoboszlai. Dia kini diincar Arsenal.

Sementara, Minamimo yang didatangkan dari Cerezo Osaka pada 2015 dikontrak Salzburg hingga 2021. Ia dibanderol 4,5 juta paun menurut Transfermarkt. Fans Liverpool terus mendesak Klopp agar mendatangkan Minamino.

Salah satu fans Liverpool berkomentar lewat Twitter, "Saya ingin memiliki Takumi Minamino di Liverpool. Dia pemain berkelas. Dia memiliki bakat luar biasa."

Pada bagian lain komentar di Twitter, fans Liverpool lainnya menulis, "Liverpool harus memasukkan Minamino. Penampilannya luar biasa. Dia pemain berkelas."

Dalam catatan statistik, Minamino memiliki ketajaman dalam melepas umpan.

Sumber : Antara