Lawan Persewar, PSIM Tak Boleh Kalah

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
29 September 2019 18:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja tak boleh kalah saat melawat ke kandang Persewar Waropen di Stadion Cendrawasih, Biak, pada laga pekan ke-20 Grup Timur Liga 2 2019, Senin (30/9/2019). Kemenangan akan memuluskan langkah Laskar Mataram yang kini mengoleksi 24 poin melaju ke delapan besar.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso mengatakan laga melawan Persewar akan sangat sulit karena anak asuhnya memiliki catatan kurang baik selama melakoni laga tandang di tanah Papua. Kali terakhir, Laskar Mataram harus pulang dengan tangan hampa setelah takluk 0-1 dari PSBS Biak di stadion yang sama.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini memprediksi para pemain Persewar akan tampil bertenaga. “Kami punya pengalaman ketika melawan PSBS Biak kemarin, jadi ini kami antisipasi. Mereka pasti akan tampil dengan motivasi tinggi karena bermain di hadapan para pendukungnya,” kata Aji.

Di Stadion Sultan Agung Bantul, pada putaran pertama, PSIM susah payah meraih kemenangan 1-0 dari Persewar.

Aji masih melihat kondisi terakhir dari para pemainnya sebelum memutuskan memakai formasi baru. PSIM menggunakan skema 4-3-2-1 agar lini tengah lebih kuat saat menekuk Madura FC 2-0 di pekan ke-19.

“Kami masih lihat untuk persiapannya besok, tetapi pertandingan sebelumnya memang kami tidak main menggunakan sayap dan lebih banyak pemain di tengah,” ucap Aji.