Advertisement

Lini Belakang Bikin PSIM Kalah Lagi

Jumali
Minggu, 15 September 2019 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Lini Belakang Bikin PSIM Kalah Lagi PSIM versus PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Minggu (15/9/2019). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lini belakang kembali menjadi biang keladi hasil buruk yang diterima PSIM Jogja. Ketidakmampuan duet bek tengah dalam memenangi duel menyebabkan Laskar Mataram menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah PSBS Biak pada laga pekan ke-17 Liga 2 2019 di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya, ketidaktangkasan kiper membuat PSIM bertekuk lutut di kandang Persik Kediri. Kini duet bek tengah Ahmad Mahrus Bachtiar dan Moh Al Amin Syukur Fisabilillah menjadi kambing hitam.

Advertisement

“Pemain belakang saya di babak pertama terlalu ceroboh antisipasi duel satu lawan satu sehingga terjadi gol,” kata Aji usai pertandingan.

Sabil dan Ahmad Mahrus adalah pemain baru PSIM yang didatangkan pada paruh musim. Keduanya tak mampu menahan laju Freddy Isir di menit ke-20 sehingga PSIM kebobolan lewat serangan balik cepat.

Sebelum kebobolan, PSIM punya kesempatan unggul terlebih dahulu, tetapi bola sundulan Cristian Gonzales di menit ketujuh dan tembakan Saldi Amiruddi di menit kesembilan masih melebar dari gawang PSBS.

“Ini akan jadi bahan evaluasi bagi kami saat di Jogja nanti,” ujar Aji.

PSIM masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup Timur dengan nilai 21, tertinggal jauh dari Mitra Kukar yang kokoh di puncak klasemen dengan nilai 26. PSIM hanya unggul satu angka dari penghuni anak tangga keenam, PSBS Biak. Pada pekan ke-18, Kamis (19/9/2019), PSIM akan menjamu Persatu Tuban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement