Lini Belakang Bikin PSIM Kalah Lagi

PSIM versus PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Minggu (15/9/2019). - Istimewa
15 September 2019 16:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Lini belakang kembali menjadi biang keladi hasil buruk yang diterima PSIM Jogja. Ketidakmampuan duet bek tengah dalam memenangi duel menyebabkan Laskar Mataram menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah PSBS Biak pada laga pekan ke-17 Liga 2 2019 di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya, ketidaktangkasan kiper membuat PSIM bertekuk lutut di kandang Persik Kediri. Kini duet bek tengah Ahmad Mahrus Bachtiar dan Moh Al Amin Syukur Fisabilillah menjadi kambing hitam.

“Pemain belakang saya di babak pertama terlalu ceroboh antisipasi duel satu lawan satu sehingga terjadi gol,” kata Aji usai pertandingan.

Sabil dan Ahmad Mahrus adalah pemain baru PSIM yang didatangkan pada paruh musim. Keduanya tak mampu menahan laju Freddy Isir di menit ke-20 sehingga PSIM kebobolan lewat serangan balik cepat.

Sebelum kebobolan, PSIM punya kesempatan unggul terlebih dahulu, tetapi bola sundulan Cristian Gonzales di menit ketujuh dan tembakan Saldi Amiruddi di menit kesembilan masih melebar dari gawang PSBS.

“Ini akan jadi bahan evaluasi bagi kami saat di Jogja nanti,” ujar Aji.

PSIM masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup Timur dengan nilai 21, tertinggal jauh dari Mitra Kukar yang kokoh di puncak klasemen dengan nilai 26. PSIM hanya unggul satu angka dari penghuni anak tangga keenam, PSBS Biak. Pada pekan ke-18, Kamis (19/9/2019), PSIM akan menjamu Persatu Tuban.