Advertisement

Sehari Sebelum Jamu PSS, Semen Padang Rekrut Eks Pelatih Benfica

Budi Cahyana
Kamis, 12 September 2019 - 21:32 WIB
Budi Cahyana
Sehari Sebelum Jamu PSS, Semen Padang Rekrut Eks Pelatih Benfica Eduardo Almeida - liga/indonesia.id

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG—Semen Padang yang kini menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan hanya mengemas 11 angka dari 16 pertandingan banyak berbenah di paruh musim. Kabau Sirah merekrut pelatih Portugal, Eduardo Almeida.

Juru taktik yang sudah mengantongi lisensi UEFA Pro ini didatangkan pada Kamis (12/9/2019), sehari sebelum Semen Padang menjamu PSS Sleman di pekan ke-17 Liga 1 2019.

Advertisement

Semen Padang FC akan menjadi awal karir Eduardo Almeida di Indonesia. Sebelumnya, Eduardo menangani  Ubon United di kompetisi liga kasta kedua Thailand. Dia juga berpengalaman melatih Melaka United (Malaysia), T-Team (Malaysia), South China (Hongkong), Lenexang United (Laos) dan beberapa klub di Portugal dan Tanzania. Eduardo mengawali karier kepelatihan di Benfica U-16.

Dia tiba di Kota Padang Kamis sore dan langsung memantau latihan tim Semen Padang FC di Lapangan Sepak bola Semen Padang.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq menyebutkan kebijakan klub mendatangkan pelatih asing sebagai bentuk usaha keluar dari zona merah. Rafiq menilai Eduardo adalah sosok yang cocok untuk berkolaborasi dengan Weliansyah dan jajaran kepelatihan tim.

“Kami ingin memperbaiki tim secara keseluruhan. Dari hasil evaluasi dan pemahaman bersama, kami perlu memperkuat tim termasuk tim kepelatihan. Dengan adanya pelatih baru mungkin akan ada poin-poin tersendiri bagi dia untuk membangun tim,” ujarnya di semenpadangfc.co.id.

Weliansyah kemungkinan besar akan menjadi asisten pelatih.

“Kami lihat dia pelatih yang bagus dan juga sudah mengetahui banyak tentang Semen Padang FC. Mungkin selama ini sudah melihat info, searching berita tentang tim. Kami harapkan dia akan memiliki metode tersendiri untuk membangun tim dengan dibantu tim pelatih yang ada dan bisa membawa tim ini keluar dari zona degradasi.”

Rafiq mengatakan Eduardo membutuhkan waktu untuk bisa menyusun tim sesuai dengan formasi yang diinginkannnya. Selain itu, Eduardo baru akan dikenalkan beberapa hari ke depan setelah semua dokumennya beres.

“Kami akan segera menyelesaikan semua dokumen yang dibutuhkan dan meresmikan dia sebagai pelatih kepala tim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement