Advertisement

Ricuh di GBK, Imam Nahrawi Temui Menpora Malaysia

Newswire
Jum'at, 06 September 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Ricuh di GBK, Imam Nahrawi Temui Menpora Malaysia Seorang suporter Indonesia (kanan) diamankan petugas seusai berusaha menyerang suporter Malaysia saat pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan timnas Malaysia dengan skor 2-3. - Antara Foto/M Risyal Hidayat.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menpora RI Imam Nahrawi akan bertemu dengan Menpora Malaysia Syed Saddiq di Jakarta pagi ini untuk merespons insiden kericuhan saat Indonesia kalah dari Malaysia pada gaga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Kamis (5/9/2019) malam.

Kekalahan Indonesia itu lantas menyebabkan kericuhan di dalam dan luar stadion. Oknum suporter Indonesia membuat ulah yang membuat pertandingan sempat dihentikan selama sekitar 10 menit di babak kedua.

Advertisement

Peristiwa tepatnya berlangsung setelah pertandingan sementara imbang 2-2. Beberapa pendukung Indonesia turun hingga ke lintasan lari stadion.

Mereka juga mengejek hingga melempari suporter Malaysia dengan kemasan minuman hingga bom asap. Selain di pertengahan paruh kedua, tindakan itu dilakukan kembali ketika pertandingan selesai dengan kemenangan 2-3 untuk Malaysia.

Hingga pertandingan berakhir pun, Menpora Malaysia yang turut menonton di tribun penonton harus terjebak di dalam stadion bersama para pendukung timnas Malaysia.

Untuk merespons hal tersebut, Menteri Imam pun ikut turun tangan dengan menemui Menpora Malaysia untuk meminta maaf secara langsung yang rencannya dilakukan di salah satu hotel diseputaran Gelora Bung Karno Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement