Advertisement

Pertandingan Belum Mulai, Suporter Malaysia Sudah Kocar-kacir Ditimpuki Suporter Indonesia

Newswire
Kamis, 05 September 2019 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Pertandingan Belum Mulai, Suporter Malaysia Sudah Kocar-kacir Ditimpuki Suporter Indonesia Pemain timnas Malaysia Shahrel Fikri (kedua kanan) mengikuti latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan melawan timnas Indonesia pada 5 September pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G Zona Asia. - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Malaysia baru mulai pukul 19.30 WIB, namun kericuhan sudah terjadi sebelum pertandingan berlangsung.

Pertandingan derby sarat gengsi antara Timnas Indonesia kontra Malaysia pada matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam ini pukul 19.30 WIB.

Advertisement

Pertandingan ini tentu menarik minat kedua kubu suporter, terutama Indonesia selaku tuan rumah.

Namun pertandingan belum dimulai, beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan suporter Malaysia berlarian setelah ditimpuki oleh para pendukung Timnas Indonesia di kawasan SUGBK.

Alhasil, salah satu petugas keamanan yang berjaga di gerbang Zona 2 SUGBK tempat suporter Malaysia berkumpul untuk masuk, akhirnya memutuskan untuk memasukkan fans Harimau Malaya --julukan Malaysia-- lebih awal dikarenakan situasi darurat.

Menurut petugas yang berjaga, pendukung tim tamu meminta masuk karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karenanya, petugas pun mengizinkannya.

"Tadi mereka meminta masuk dan diizinkan karena situasinya darurat. Mereka lari-larian ke sini, tapi sebenarnya tidak ada apa-apa (hal yang serius)," terang petugas jaga di Zona 2 yang enggan disebutkan namanya.

Kubu suporter Malaysia memang diberikan jatah tiket kurang lebih 3.500 lembar oleh PSSI. Namun, pagi tadi terkonfirmasi jika yang terjual baru sebanyak 400 lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement