Advertisement

Lima Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019, Hazard Kalah dari Remaja 19 Tahun

Ginanjar Saputra
Selasa, 03 September 2019 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Lima Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019, Hazard Kalah dari Remaja 19 Tahun Joao Felix - Reuters/Javier Barbancho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bursa transfer di semua kompetisi Eropa untuk musim panas 2019 telah ditutup, Senin (2/9/2019). Beberapa pemain mencuat sebagai pemain termahal.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada tiga pemain yang dihargai lebih dari 100 juta euro atau lebih dari Rp1,5 triliun. Ini daftarnya.

Advertisement

1. Joao Felix

Joao Felix. (Reuters)
Di musim panas 2019 ini, Atletico Madrid memboyong Joao Felix dari Benefica dengan harga yang sangat fantastis. Transfermarkt mencatat Joao Felix dibeli dengan harga 126 juta euro atau hampir Rp2 triliun. Harga itu menjadikan nama pria kelahiran Portugal, 19 tahun silam tersebut sebagai pemain termahal di musim panas ini.

2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann. (Reuters)
Antoine Griezmann secara mengejutkan meninggalkan Atletico Madrid dan berlabuh ke klub rival, Barcelona. Barcelona rela membayar 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun kepada Atletico Madrid demi mendapatkan tanda tangan Griezmann.

3. Eden Hazard

Eden Hazard. (Reuters)
Chelsea harus melepas playmaker andalannya, Eden Hazard, di musim panas 2019 ini ke Real Madrid. Pemain berpaspor Belgia tersebut sebelumnya memang santer dikabarkan bakal bergabung ke raksasa Spanyol itu. Real Madrid harus membayar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk memboyong Hazard ke Santiago Bernabeu.

4. Harry Maguire

Harry Maguire. (Reuters)

Di bursa transfer musim panas ini, Manchester United membuat kejutan dengan mendatangkan Harry Maguire dari Leicester dengan harga yang fantastis. Bek asli Inggris itu dihargai 87 juta Euro atau sekitar Rp1,37 triliun oleh Setan Merah.

5. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt. (Reuters)

Kepindahan Matthijs de Ligt dari Ajax ke Juventus juga cukup mengejutkan publik. Pasalnya, nama pria Belanda tersebut sebelumnya diincar banyak klub besar lain seperti Barcelona dan Manchester United. Mahar senilai 85,5 juta Euro atau Rp1,35 triliun dibayar Juventus kepada Ajax demi mendapatkan Matthijs de Light.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement