Advertisement

PSIM Aman di Puncak Klasemen karena Persis Juga Kalah di Kandang

Ahmad Baihaqi
Selasa, 27 Agustus 2019 - 21:12 WIB
Budi Cahyana
PSIM Aman di Puncak Klasemen karena Persis Juga Kalah di Kandang Persis Solo versus Persiba Balikpapan. - JIBI/Madiunpos.com/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Kekalahan PSIM dari Mitra Kukar tak menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019. Musababnya, Persis Solo juga kalah 0-1 dari tamunya Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-13 di Stadion Wilis, Madiun, Selasa (27/8/2019) sore WIB.

Persis mencoba menyerang sejak awal. Namun, usaha mereka kerap patah di lini pertahanan Persiba. Persiba juga memberikan perlawanan ketat dengan kerap mengancam gawang Persis.

Advertisement

Persis mendapat peluang di menit ke-19. Tendangan bebas Hapidin masih bisa diamankan kiper Persiba, Riki Pambudi. Sementara Persiba mengancam lewat tembakan Ismail Haris yang masih melambung. Pada menit ke-25, Persis kembali mengancam. Okky Derry mendapat bola liar di depan kotak penalti lawan. Dia lantas melepaskan tembakan keras namun masih bisa ditepis oleh Riki Pambudi.

Persis justru kecolongan pada menit ke-38. Persiba mampu membobol gawang Persis lewat Reza Saputra. Reza mendapat umpan matang dari Ismail Haris dan membuar dirinya lepas dari kawalan bek Persis. Reza pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Persiba nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-41. Beny Okto mendapat peluang apik di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Beny masih melambung. Hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk Persiba tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persis Solo mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Beruang Madu. Justru Persiba yang mengancam pada menit ke-65. Tendangan Reza Saputra dari luar kotak penalti masih melambung.

Persis sempat mengancam lewat dua tendangan bebas pada menit ke-69 dan ke-72. Dua peluang itu dieksekusi Hapidin, namun dua kali tendangan bebasnya belum bisa membobol gawang Persiba. Skor 0-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga laga usai.

Persis masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan nilai 20, gagal melewati pemuncak klasemen yang di waktu bersamaan juga kalah 1-2 saat menjamu Mitra Kukar.

Susunan pemain

Persis Solo: Sendri Johansyah, Andre Oriza, Jodi Kustiawan, Vandy Prayogo, Dedi CP, Dwi Cahyono, Hapidin, Iman Budi, Oke Derry, Susanto, Ugik Sugiyanto

Persiba Balikpapan: Riki Pambudi, Ngurah Wahyu, Andre Putra, Imam Mahmudi, Irsan Rahman, Bryan Cesar, Moh. Said, Reza Saputra, Riza Alfin, Beni Oktovianto, Ismail Haris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement