Advertisement

Tak Terpakai di PSS Sleman, Dhika Bayangkara Berambisi Tampil Reguler di Persib

Dea Andriyawan
Selasa, 27 Agustus 2019 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Tak Terpakai di PSS Sleman, Dhika Bayangkara Berambisi Tampil Reguler di Persib Dhika Bayangkara (kedua kanan) - JIBI/Bisnis Indonesia/Dea Andriyawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG -- Dhika Bayangkara, kiper yang didepak PSS Sleman dan kini bergabung dengan Persib Bandung mengaku sejak bocah selalu memimpikan bermain untuk Maung Bandung. Pemain kelahiran Kuningan 28 lalu ini berniat memberikan performa terbaiknya untuk Persib Bandung.

‎"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persib karena Persib merupakan tanah kelahiran saya, yang merupakan cita-cita saya sejak kecil untuk membela Persib Bandung," kata Dhika, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Advertisement

Pemain dengan postur tubuh 180 sentimeter ini berpengalaman membela PS TNI, PSMS Medan dan PSS Seleman, sebelum berlabuh di Persib. Saat ini, Dhika dikontrak oleh tim Persib Bandung hingga putaran kedua Liga 1 2019 berakhir dengan opsi perpanjangan kontrak.

‎Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan memberikan performa terbaik menjaga gawang Persib yang dalam 16 pertandingan terakhir harus kebobolan 24 gol. 

"Pasti saya datang ke Persib ingin benar-benar bekerja sama dengan baik, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persib, semuanya saya serahkan kepada coach Gatot [pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo], beliau nanti yang menentukan," kata Dhika.

Dia ingin bersaing dengan menjadi kiper Persib, I Made Wirawan. Sementara, kiper lain Deden Natsir harus menjalani pemulihan lantaran cedera fibula.

"Ke depan saya berharap jodoh saya dengan Persib Panjang," kata dia.

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono memastikan rekrutan anyar Persib Bandung ini merupakan hasil dari rekomendasi dari tim pelatih Persib Bandung.

"Rekrutmen pemain termasuk penjaga gawang semua rekomendasi dari pelatih," ujar dia. 

Di PSS, Dhika sama sekali belum pernah tampil musim ini. Dia hanya menjadi kiper ketiga di belakang Ega Rizky dan Tri Hamdani. PSS kemudian merekrut kiper Alexander dari Sriwijaya FC untuk menggantikan Dhika Bayangkara. Dia dilepas bersama empat pemain lain yang tak mendapat tempat di skuat racikan Seto Nurdiyantoro, yakni penyerang Rudi Widodo, bek Junius Bate dan Irsan Lestaluhu, serta gelandang Nerius Alom. 

Dhika berkesempatan unjuk kebolehan di depan eks klubnya apabila dimainkan saat Persib menjamu PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (30/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement