PSS Butuh Tambahan Empat Sampai Lima Pemain Anyar

Sidik Saimima, bisa absen lama jika lolos seleksi SEA Games 2019. - Harian Jogja/Jumali
25 Agustus 2019 20:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro membutuhkan tambahan empat hingga lima pemain di putaran kedua.

PSS Sleman tak bisa diperkuat penyerang Irkham Milla dan Sidik Saimima mulai Minggu (25/8/2019) hingga Minggu (31/8/2019) pekan depan harus bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 di Yogyakarta Independent School (YIS). Mereka akan melewatkan laga melawan Persib pada pekan ke-17.

Jika lolos seleksi di skuat Timnas U-23, Milla dan Saimima akan kembali bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 pada 1-10 September. Keduanya tak akan absen di pekan-pekan awal putaran kedua karena laga PSS di pekan ke-18 Liga 1 2019 akan berlangsung pada 14 September melawan tuan rumah Semen Padang. Namun, Milla dan Sidik akan melewatkan laga PSS mulai pekan ke-30. SEA Games akan berlangsung di Filipina dari 30 November sampai 11 Desember. Dalam kurun waktu tersebut, Liga 1 2019 memasuki pekan ke-30 hingga 32.

Super Elang Jawa juga telah melepas empat pemain, yakni Irsan Lestaluhu, Junius Bate, Nerius Alom, dan Dika Bhayangkara. Irsan hijrah ke Persiba Balikpapan, Bate menyeberang ke PSIM Jogja, dan Alom pindah ke Sriwijaya FC. Sementara, Vicky Aditya dan Nararya Sakti Pratista harus memperkuat PSS Sleman U-20.

Seto mengatakan PSS butuh pemain di lini belakang, tengah, hingga depan. Neberapa pemain incaran lepas karena sejumlah persoalan.

“Posisi [pemain yang dibutuhkan PSS di putaran kedua] di belakang, tengah dan depan. Ada beberapa nama yang sudah kami sodorkan [kepada manajemen klub] tetapi banyak yang lepas karena ada beberapa kendala,” ucap Seto.

PSS Sleman sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 24 poin dari 16 pertandingan, hasil enam kali menang, enam kali seri dan empat kali kalah.