Advertisement

Gelandang Anyar PSIM Sangat Terkesan dengan Suporter, Ini Alasannya

Jumali
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Gelandang Anyar PSIM Sangat Terkesan dengan Suporter, Ini Alasannya Sutanto Tan - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelandang Sutanto Tan bersedia bergabung dengan PSIM Jogja karena bujukan pelatih Aji Santoso. Menurut gelandang kelahiran Pekanbaru, 4 Mei 1994 ini, merasa tertantang dan ingin membawa Laskar Mataram promosi ke Liga 1 2019.

Coach Aji yang menghubungi saya. Saya melihat coach dan manajemen PSIM sangat serius mencapai target ke Liga 1,” kata pria yang akrab dipanggil Along dan punya hobi bermain bola basket ini.

Advertisement

Kepercayaan Aji pun dijawab dengan performa apik di debutnya bersama Laskar Mataram saat mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (22/8/2019).

Along bermain penuh dan mampu memerankan posisinya sebagai gelandang bertahan yang tangguh di lini tengah PSIM Jogja. Namun, Along belum puas.

“Saya yakin dengan tim ini, dengan coach Aji dan teman-teman yang sangat optimistis ke depan lebih bagus. Doakan saja kami, dan support kami. Kami dari pemain tidak pernah puas, ke depan harus memberikan yang lebih baik untuk kebanggaan kami, PSIM,” kata mantan pemain Bali United dan Persija ini.

Gelandang yang mengawali karir di Pelita Jaya U-21 ini pun mengaku terkesan dengan suporter PSIM Jogja.

“Saya sangat senang dengan mereka. Mereka luar biasa dalam mendukung kami, waktu kami down mereka selalu berteriak dan memberikan suport kami di pinggir lapangan. Itu sangat positif sekali buat kami,” ucap Along.

Sutanto sempat bergabung dengan Pelita Jaya U-21, Pelita Bandung Raya U-21, hingga Persib U-21. Dia kemudian hijrah ke Singapura dan bergabung dengan Hougang United. Selepas membela Hougang United selama setengah musim, Tanto kembali ke Tanah Air dan bergabung dengan Bali United, pada awal turnamen Piala Presiden.

Along kemudian pindah ke Mitra Kukar dan Persija Jakarta. Di klub Ibu Koya, Along juga tidak bertahan lama,  ia memilih kembali ke Bali United. Setelah 1,5 tahun bersama Bali United dan sempat merasakan trial bersama tim asal Swedia, Dalkurd FF, Along akhirnya memilih berlabuh ke PSIM Jogja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement