Advertisement

Gagal di Piala Super Eropa, Chelsea Tetap Bikin Lampard Bangga

Ahmad Baihaqi
Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Gagal di Piala Super Eropa, Chelsea Tetap Bikin Lampard Bangga Frank Lampard - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Chelsea gagal merengkuh gelar juara Piala Super Eropa setelah kalah adu penalti dari Liverpool. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, Chelsea kalah lewat drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal, dan imbang 2-2 di masa perpanjangan waktu. Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Olivier Giroud.

Advertisement

Namun, Liverpool mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol Sadio Mane. Penalti Jorginho memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti. Di adu tos-tosan, Tammy Abraham menjadi satu-satunya algojo Chelsea yang gagal. The Blues kalah dengan skor 4-5.

Chelsea sendiri bermain apik di laga ini. Mereka membuat banyak peluang dan kerap membahayakan Liverpool. Total ada 20 tembakan yang dilepaskan oleh Pedro Rodriguez dkk. Enam tembakan di antaranya mengarah ke gawang.

"Saya merasa kami adalah tim yang lebih kuat, nasib buruk dan penyelesaian buruk, kami harus lebih klinis. Secara keseluruhan saya bangga atas kinerja dan senang," kata Lampard seperti dikutip dari uefa.com.

"Saya tidak suka kalah, kami ingin memenangi pertandingan ini tetapi kami sangat tidak beruntung. Ini pertanda bagus bagi kami," imbuhnya.

"Apa yang saya lihat hari ini adalah hal-hal yang saya inginkan dalam tim, etos kerja dan tekad, bagaimana kami mengontrol bola dan bangkit dari ketertinggal. Saya pikir setiap pemain memberikan segalanya dan kami tidak beruntung, tetapi itulah adu penalti," tutup Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement