Tinggalkan Semen Padang, Eks Bek Timnas U-23 Menuju PSIM Jogja

Syaiful Indra Cahya - liga/indonesia.id
14 Agustus 2019 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Eks bek Timnas U-23 Syaiful Indra Cahya hengkang dari Semen Padang dan berpeluang besar bergabung dengan PSIM Jogja di putara kedua Liga 2 2019.

Pemain yang kini berusia 27 tahun ini telah meninggalkan Semen Padang, Selasa (13/8/2019) dengan alasan keluarga. Semen Padang mengumumkan kepergian Indra melalui akun Instagram mereka.

Indra akan pulang ke Jawa dan menemui anak dan istri. Meski diminati banyak klub, pemain kelahiran Malang, Jawa Timur ini, belum memutuskan untuk memilih bergabung dengan tim mana.

“Saya mau fokus ke keluarga dulu,” kata Indra.

Namun, Pelatih Semen Padang Welliansyah menduga Indra akan bergabung dengan PSIM Jogja pada putaran kedua Liga 2 2019. Perkiraan itu muncul setelah dirinya dihubungi Pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso.

“Kemarin Aji Santoso sudah menelepon saya, “ ucap Welliansyah.

Indra punya kedekatan dengan Aji Santoso. Sama-sama berasal dari Malang, Indra menjadi salah satu penggawa Arema FC saat Singo Edan dilatih Aji Santoso.

Kerja sama Aji dan Indra juga terjalin di Timnas Indonesia U-23 saat SEA Games 2015. Kala itu, Indra menjadi bek kanan andalan Aji. Indra tergolong multifungsi. Selain fasih menjadi bek kanan, dia juga piawai menjadi bek tengah.

Dalam beberapa kesempatan Aji enggan mengungkapkan siapa saja pemain yang akan direkrut pada putaran kedua. Dia masih fokus menghadapi laga terakhir putaran pertama Grup Timur Liga 2 2019 melawan Persis Solo, Jumat (16/8/2019).

“Akan ada sedikit kejutan-kejutan, mudah-mudahan terealisasi,” kata Aji.

Sebelumnya, PSIM merekrut bek tengah Ahmad Mahrus Bachtiar dari Barito Putera.