Kehilangan Banyak Poin di Kandang, Persela Ingin Jadikan PSS sebagai Penebusan

Nil Maizar - perselafootball.com
12 Agustus 2019 20:57 WIB Jumali & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar. Seto dan Nil akan beradu strategi kala Super Elang Jawa menjamu Laskar Joko Tingkir pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Nil Maizar langsung memberikan dampak instan di Persela. Di lima pertandingan awal Liga 1 musim ini, Persela tak pernah menang sehingga Aji Santoso mundur dari kursi kepelatihan. Kemudian, Nil datang dan langsung memimpin Persela menghadapi PSIS di pekan ketujuh. Persela kalah 0-2, tetapi di lima pertandingan berikutnya bersama Nil, Persela tak pernah kalah.

Laskar Joko Tingkir yang semula terjerembab di zona degradasi pun perlahan merangkak naik di anak tangga klasemen sementara.

“Coach Nil senior saya. Saya banyak belajar dari dia. Dia adalah motivator ulung. Ini yang kami waspadai. Secara kolektivitas, permainan Persela juga menunjukkan progres yang cukup bagus. Ini harus kami antisipasi,” ujar Seto, Senin (12/8/2019).

Namun, belakangan Persela dalam tren buruk meski tidak kalah. Di tiga laga terakhir, Persela selalu bermain imbang, yakni 2-2 melawan Persib dan Borneo FC (dua-duanya di Stadion Surajaya Lamingan) serta 0-0 menghadapi Barito Putera.

Nil pun meminta anak asuhnya bekerja keras guna meraih poin penuh di kandang PSS.  “Kami sudah banyak kehilangan poin. Kami harus kerja keras dan mampu meraih poin di pertandingan kali ini,” ucap pelatih yang menyelamatkan PS Tira dari jurang degradasi di Liga 1 2018 ini.