Advertisement

Derry Rachman Absen Bela PSS, Seto Belum Tentukan Akan Pasang Jajang atau Junius Bate

Jumali
Senin, 05 Agustus 2019 - 17:12 WIB
Budi Cahyana
Derry Rachman Absen Bela PSS, Seto Belum Tentukan Akan Pasang Jajang atau Junius Bate Derry Rachman - Instagram PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman kehilangan salah satu pilar lini belakang saat menghadapi sahibulbait Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (9/8/2019).

Bek kiri Derry Rachman harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu karena sudah menerima tiga kartu kuning

Advertisement

Dery menerima kartu kuning saat memperkuat Super Elang Jawa melawan Kalteng Putra, Bali United, dan terakhir melawan Borneo FC, Minggu (4/8/2019). PSS masih punya dua bek kiri, yakni Jajang Sukmara dan Junius Bate. Jajang awalnya adalah bek kiri utama PSS. Pemain berusia 30 tahun ini dipasang Seto dalam susunan sebelas awal di dua laga awal PSS, yakni menghadapi Arema FC (menang 3-1) dan Semen Padang (imbang 1-1). Kemudian, Jajang ditarik ke bangku cadangan saat PSS melawan Persipura (imbang 1-1) dan Bhayangkara FC (imbang 1-1).

Jajang kembali bermain sejak menit awal sebagai bek kiri kala Super Elang Jawa menghadapi Persija Jakarta. Namun, di laga tersebut, Jajang bermain buruk dan gagal menutup ruang Marco Simic sehingga PSS kebobolan dan kalah 0-1. Selanjutnya, di tujuh pertandingan lain sejak PSS mengalahkan Kalteng Putra 2-0 sampai bermain seri 2-2 melawan Borneo FC, Derry Rachman selalu menjadi bek kiri utama dan bermain cukup apik. Sementara, Junius Bate, fullback 26 tahun, belum sekali pun diturunkan Seto di 12 laga PSS.

Seto belum memutuskan akan memasang siapa meski Jajang Sukmara lebih berpengalaman dan pernah diandalkan di awal kompetisi.

“Nanti kami lihat perkembangan yang ada. Di sana ada Jajang Sukmara dan Junius Bate. Tinggal mana nanti yang siap,” kata Seto kepada Harian Jogja, Senin (5/8/2019).

Seto mengingatkan anak asuhnya agar lebih hati-hati. Saat ini terdaoat tiga pilar PSS Sleman yang rawan terkena hukuman akumulasi kartu karena sudah diganjar dua kartu kuning.

Ketiganya adalah Dave Mustaine yang menerima kartu kuning saat melawan Persija dan Borneo FC, Guilherme Batata (melawan Persebaya dan Bali United), serta Asyraq Gufron (melawan Bhayangkara FC dan Bali United).

Jika mendapatkan kartu kuning saat melawan Badak Lampung, mereka tak akan bisa membela PSS saat menjamu Persela Lamongan, Kamis (15/8/2019).

“Hal ini sudah sering saya sampaikan kepada pemain. Mungkin, kondisi di lapangan terkadang berbeda,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement