Advertisement

Tira Persikabo Bantah Pakai Jasa Dukun Demi Menangi Pertandingan

Newswire
Minggu, 04 Agustus 2019 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
Tira Persikabo Bantah Pakai Jasa Dukun Demi Menangi Pertandingan Pertandingan pekan ke/11 Liga 1 Indonesia musim 2019 antara PS Tira Persikabo dan Kalteng Putra. (Liga/indonesia.id)

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Kabar klub sepak bola Tira Persikabo menggunakan dukun demi memenangi pertandingan dibantah pelatih. 

Pelatih Kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa timnya menggunakan jasa dukun dalam setiap laga Liga 1 sehingga tampil tak terkalahkan.

Advertisement

"Kita tidak bermain dukun, jujur kita banyak dikasih banyak kemudahan, keberuntungan tetapi bukan karena dukun," katanya seusai berlaga melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019).

Dalam laga di Stadion Moch Soebroto tersebut PSIS dikalahkan tim tamu Tira Persikabo 0-2. "Kita lihat peluang pemain PSIS banyak, tetapi karena anak-anak langsung mengeblok daerah pertahanan ketika PSIS menyerang. Kita sudah ada di zona belakang untuk mengeblok guna mengantisipasi kemasukan bola," katanya.

Ia menyampaikan rasa syukur mendapatkan rezeki tiga poin melawan PSIS. Ia mengapresiasi perjuangan para pemain yang terus menampilkan kualitas pada sisi motivasi, kemudian spirit yang terus dipertahankan selama 90 menit.

"Selain itu kita banyak mendapatkan keberuntungan, karena PSIS banyak mempunyai peluang tetapi tidak menghasilkan gol. PSIS banyak kesempatan dan menguasai zona kita, tetapi kita lebih efektif dalam menyelesaikan peluang-peluang dan mungkin PSIS belum beruntung," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih pada para suporter yang datang ke Magelang, mungkin ini jumlah suporter terbesar saat Tira Persikabo bermain di kandang lawan. "Semoga hal ini menjadi sinyal positif untuk tim kami untuk menjalani laga berikutnya," katanya.

Ia menuturkan dalam setiap laga pihaknya selalu menekankan pada pemain agar tidak usah melihat posisi klasemen lawan, kemudian menitipkan pada pemain untuk hanya berpikir bagaimana bermain dengan organisasi pemain yang setiap hari dilakukan dalam latihan.  “Berikutnya tentu kita respek pada lawan yang akan membuat pemain lebih punya motivasi, menghargai lawan dengan bermain sportif," katanya.

Menanggapi kekalahan PSIS Semarang melawan Tira Persikabo, Pelatik Kepala PSIS Jafri Sastra mengakui pertandingan hari ini timnya kalah segala-galanya. "Tetapi yang penting pemain tidak saling menyalahkan, tim ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya," katanya.

Ia menuturkan pada babak pertama PSIS punya sejumlah peluang, tetapi tidak menghasilkan gol dan hal ini membuat anak asuhnya frustasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement