Raphael Maitimo Absen Bela PSIM Saat Jamu Martapura FC di Mandala Krida

Raphael Maitimo - Instagram : RaphaelMaitimo
04 Agustus 2019 12:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja dipastikan kehilangan gelandang naturalisasi andalannya Raphael Guillermo Maitimo saat menjamu Martapura FC di Stadion Mandala Krida Jogja, Kamis (8/8/2019) sore.

Sebab, mantan pemain Persebaya dan Persib ini absen setelah mendapatkan kartu merah di menit ke-85 saat menekuk Bogor FC Sulut United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (3/8/2019) sore.

Alhasil, pelatih PSIM Jogja Aji Santoso harus memutar otak untuk menempatkan pemain pengganti mengisi pos yang ditinggalkan pencetak 2 gol untuk Laskar Mataram ini.

"Saya belum tahu apa yang disampaikan Maitimo. Pastinya dia melakukan sesuatu mungkin menyampaikan ucapan yang kurang bisa diterima oleh asisten wasit," ujar Aji.

Meski demikian, ia berharap kartu merah tersebut menjadi pelajaran bukan hanya Maitmo namun juga bagi seluruh pemain PSIM agar tak lagi terulang.

"Apapun keputusan pengadil pertandingan harus kita hormati," lanjut mantan pelatih Persela tersebut.

Untuk posisi dari Raphael Maitimo, Aji memilki tiga pemain yang bisa menggantikan. Selain Ade Suhendra yang sudah beberapa kali diduetkan dengan Raymond Tauntu di lini tengah, PSIM masih memilki Yoga Pratama dan Pratama Gilang. Pratama Gilang sendiri belum pernah diturunkan selama PSIM melakoni pertandingan di babak regular wilayah timur.

Sedangkan Yoga sudah sempat diturunkan dan menempati posisi berbeda yakni di sayap kiri selama 10 menit saat PSIM membekuk Persewar Waropen beberapa waktu lalu.

"Dia [Yoga Pratama] pemain muda, saya kasih 10 menit. Menurut saya dia punya talenta di atas rata-rata, hanya butuh jam terbang dan pemahaman bermain yang benar, bagaimana saat bertahan, menyerang dan transisi," lanjut Aji.