Alfonso de La Cruz Bisa Main Lawan Madura United, Pelatih PSS Masih Pikir-Pikir

Alfonso de La Cruz - Instagram PSS Sleman
30 Juli 2019 20:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PAMEKASAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro membawa bek tengah Spanyol Alfonso de La Cruz dalam skuat berisi 20 pemain yang akan menghadapi tuan rumah Madura United dalam laga tunda pekan kelima Liga 1 2019, Rabu (31/7/2019) malam.

Alfonso de La Cruz sudah absen dalam empat laga terakhis Super Elang Jawa lantaran cedera. Seto mengatakan dokter tim telah merekomendasikan Alfonso untuk main. Namun, Seto tak akan gegabah dan memikirkan keputusannya secara matang. Menurut dia, bek 33 tahun itu masih butuh meningkatkan kebugaran karena sudah absen merumput sekitar satu bulan.

“Alfonso memang direkomendasikan dokter untuk dimainkan, Namun, dia sudah beberapa pertandingan tidak ambil bagian, tentu kami lihat kondisinya nanti,” ucap Seto.

Seto menyiapkan Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron sebagai duet bek tengah, meski keduanya belum cukup teruji musim ini karena baru bermain bersama sebagai palang pintu pertahanan selama sekitar seperempat jam saat PSS bermain seri 2-2 melawan Barito Putera.

Seto yakin Ikhwan dan Asyraq bakal kompak karena sama-sama memperkuat Persis Solo musim lalu. “Keduanya juga sempat bersama dalam satu tim.”

PSS dilanda krisis di lini belakang karena Purwaka Yudi cedera. Selama ini, Purwaka Yudi dan Alfonso de La Cruz adalah bek tengah utama Super Elang Jawa.

Skuat PSS menempuh perjalanan darat ke Pamekasan dan baru sampai pada Selasa (30/7/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.