Advertisement

Rosi Noprihanis Absen Bela PSIM, Aji Santoso Tentukan Pengganti Berdasarkan Performa Saat Latihan

Jumali
Selasa, 30 Juli 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Rosi Noprihanis Absen Bela PSIM, Aji Santoso Tentukan Pengganti Berdasarkan Performa Saat Latihan Rosi Noprihanis (berlutut) tak bisa membela PSIM karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang sayap PSIM Jogja, Rosi Noprihanis bakal absen melawan Bogor FC Sulut United pada lanjutan Liga 2 2019, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (3/7/2019) akhir pekan ini.

Eks pemain Persiba Balikpapan dan PSS Sleman yang telah mengemas dua gol untuk PSIM Jogja ini terkena hukuman larangan bermain satu kali pertandingan.

Advertisement

“Dia terkena akumulasi kartu sehingga tidak bisa memperkuat tim saat melawan Sulut United,” ucap Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Harianjogja.com, Selasa (30/7/2019).

Rosi kali terakhir mendapatkan kartu kuning saat PSIM Jogja melawan Persewar Waropen di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (29/7/2019). Sebelumya, Rosi juga diganjar kartu kuning saat memperkuat PSIM melawan tuan rumah Madura FC dan Mitra Kukar.

Di posisi sayap kanan yang biasa ditempati Rosi, Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso masih punya Hendri Satriadi. Aji juga bisa menggeser striker Rudiyana sebagai penyerang sayap.

Eks Pelatih Persela Lamongan ini akan menunggu hingga latuhan terakhir sebelum menentukan pengganti Rosy.

“Saya pasang pemain berdasarkan setiap latihan,” kata Aji.

Performa saat latihan pula yang membuat Aji menurunkan tiga pemain yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan saat timnya mengalahkan Persewar Waropen 1-0 pada lanjutan Loga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019) sore.

Striker Muhammad Dwi Raffi Angga dua gelandang Redi Rusmawan serta Yoga Pratama dimainkan dan cukup memuaskan Aji. Raffi Angga sudah dua kali main di Liga 2 musim ini, semuanya dari bangku cadangan. Dia masuk di menit ke-86 menggantikan Rosi Noprihanis saat PSIM menang 2-0 atas Persatu Tuban dan bermain lebih lama, yakni sejak menit ke-61 setelah menggantikan Rudiyana, kala PSIM takluk 0-2 dari Madura FC.

Adapun Redi Rusmawan baru bermain satu kali, yaitu menggantikan Reza Saputra di menit ke-67 saat PSIM menang tipis 1-0 atas PSBS. Sementara, Yoga Pratama sama sekali belum pernah main di laga resmi musim ini.

Angga dan Redi sama-sama dimainkan sejak menit pertama karena alasan berbeda. “Angga saya pasang karena Cristian Gonzales tidak bisa main, Redi saya pasang karena dia bagus saat latihan,” ucap Aji seusai pertandingan.

Dia memberi debut kepada Yoga Pratama di menit ke-78 menggantikan Redi Rusmawan. Aji memuji gelandang 21 tahun ini. “Yoga saya kasih waktu 10 menit dan bagus. Dia punya talenta dan pemahaman sepak bola yang benar,” ucap Aji.

Pengganti Vladimir Vujovic tersebut mempertimbangkan kesiapan pemain saat meracik tim.

“Saya pasang pemain berdasarkan setiap latihan. Apa yang sampaikan dijalankan dengan baik dan pemain mampu melakukan tekanan tinggi,” kata Aji.

Di laga ini, PSIM menang 1-0 berkat gol penalti Raphael Maitimo di menit ke-60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement